MotoGP 2020: Dua Bulan Absen, Marc Marquez Sang Juara Bertahan Terpuruk
MotoGP 2020: Dua Bulan Absen, Marc Marquez Sang Juara Bertahan Terpuruk

MotoGP 2020: Dua Bulan Absen, Marc Marquez Sang Juara Bertahan Terpuruk

 MotoGP 2020: Dua Bulan Absen, Marc Marquez Sang Juara Bertahan Terpuruk

Seperti yang diketahui, Marc Marquez, saat ini masih dalam tahap pemulihan pasca cedera. Awanya, ia mendapatka cedera parah setelah insiden yang didapatnya pada balapan MotoGP Spanyol 2020 pada pertengahan Juli 2020 kemarin. Patah tulang yang dialami lengan kanannya membuat Marquez tidak pernah kembali ke trek balap lagi. Jika dihitung, sudah dua bulan pembalap Repsol Honda tersebut absen.

Marc Marquez pernah mencoba kembali ke seri Andalusia yang tinggal seminggu lagi dari MotoGP Spanyol 2020. Namun, pembalap dengan julukan The Baby Alien ini baru bisa tampil di sesi latihan bebas dan awal kualifikasi. Kondisinya benar-benar mustahil jika terus memaksa balapan MotoGP Andalusia 2002. Sejak saat itu, Marquez dan tim Honda fokus untuk pemulihan pembalap andalannya.

Pada MotoGP musim ini, The Baby Alien sudah absen di enam seri, termasuk GP Andalusia. Aktivitasnya yang hanya di rumah sembari menunggu pulih dan melakukan terapi di lengan kanannya ternyata sedikit mengubah bentuk tubuh pria Spanyol itu. Perubahan paling mencolok adalah penampilan Marquez yang lebih kurus dibanding sebelum kecelakaan di Sirkuit Jerez.

Jika dilihat, lengan kanan Marquez juga terlihat memprihatinkan karena bertambah bengkak. Penampilan juara bertahan MotoGP tersebut berbeda seperti biasanya. Tim Repsol Honda mengklaim bahwa kondisi Marquez kini perlahan membaik. Bahkan beberapa hari lalu, kakak sekaligus rekan satu tim Alex Marquez sudah menunjukkan kemajuan signifikan dengan mengizinkannya berolahraga.

Sejauh ini, Marquez diizinkan berlari untuk bersepeda. Tentunya, perkembangan ini membuktikan bahwa Marquez benar-benar bisa kembali membalap dalam waktu dekat. Sejumlah pihak memprediksi Marc Marquez yang berumur 27 tahun itu akan kembali pada Grand Prix Oktober 2020 mendatang.

Terbaru  Tinggalkan Ducati Tanpa Rencana, Dovizioso Mungkin Jadi Test Rider Yamaha

Jika diperhatikan, tubuh Marc Marquez terlihat kurus. Ia masih dalam taraf normal di dunia balap MotoGP saat ada pebalap yang keluar cukup lama. Di sisi lain, Francesco Bagnaia yang merupakan pembalap Pramac Ducati yang juga absen tiga balapan karena cedera mengaku kehilangan bobot hingga menyentuh empat kilogram. Tentu bisa dibayangkan betapa berat stress yang dihadapi pembalap andalan Repsol Honda tersebut karena terbukti gagal mempertahankan gelar juaranya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *