Fernando Alonso Siap Bergabung dengan Renault Sebelum Formula One 2021
Fernando Alonso Siap Bergabung dengan Renault Sebelum Formula One 2021

Fernando Alonso Siap Bergabung dengan Renault Sebelum Formula One 2021

Fernando Alonso Siap Bergabung dengan Renault Sebelum Formula One 2021

Fernando Alonso merupakan pembalap dengan gelar juara dunia dua kali. Ia mengatakan ingin menghadiri sejumlah balapan tahun ini untuk membantu Renault sebelum kembali membalap di Formula 1 (F1) pada 2021 mendatang. Jika diingat kembali, pembalap Spanyol yang berusia 39 tahun ini memang terakhir kali mengendarai mobil pabrikan Formula pada dua tahun lalu, 2018. ia merupakan pembalap tim McLaren. Kabarnyam dia akan bergabung untuk ketiga kalinya bersama Renault untuk Formula One 2021.

Alonso dalam wawancara virtual yang dipublikasikan Renault pada Kamis kemarin memberikan pernyataannya.

“Saya pikir saya akan datang ke sejumlah balapan, hanya untuk mengikuti tim di pinggir lintasan dan memahami filosofi yang bekerja pada akhir pekan. (Undian terakhir) Abu Dhabi mungkin suatu keharusan, dan mudah-mudahan saya bisa datang ke Imola yang dekat dengan rumah saya di Swiss. Saya akan berada di sana untuk tim untuk apapun yang mereka butuhkan.”

Sejauh ini, Fernando telah mengunjungi tim pabrik di Enstone di Inggris. Ia pergi kesana untuk mengukur jok mobilnya tahun depan. Selain itu, pembalap senior tersebut juga melakukan perjalanan ke Viry-Chatillon di Prancis untuk bertemu dengan para insinyur Renault di kantor pusat.

Alonso memenangkan kedua gelar bersama Renault pada 2005 dan 2006, dan kembali memperkuat Renault pada 2008 dan 2009 setelah mengalami musim yang sulit bersama McLaren.

Alonso juga memberikan pernyataannya menegnai kunjungannya ke Enstone.

“Banyak hal telah berubah, simulator baru, terowongan angin telah diperbarui, beberapa hal tetap sama: ruang kantor, gym yang sering saya kunjungi. Ini seperti hari pertama sekolah dengan banyak harapan, banyak hal baru untuk dipelajari tetapi sangat produktif. Saya pikir tim ini dalam kondisi yang baik untuk masa depan. Tiga balapan terakhir telah menghibur semua orang, bahkan saya sendiri.”

Terbaru  Legenda F1 Roland Ratzenberger dan Ayrton Senna Tewas di GP San Marino

Saat ini, tim Renault berada di posisi kelima klasemen F1 2020. Sedangkan Mercedes semakin kuat di puncak klasemen dengan dua pembalap andalannya yang hampir tidak terkalahkan, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *