CEO Mclaren Sebut Akan Ada Banyak Tim Formula One Baru di Musim Depan
CEO Mclaren Sebut Akan Ada Banyak Tim Formula One Baru di Musim Depan

CEO Mclaren Sebut Akan Ada Banyak Tim Formula One Baru di Musim Depan

CEO Mclaren Sebut Akan Ada Banyak Tim Formula One Baru di Musim Depan

Bisa dikatakan, Formula One merupakan sumber uang yang bisa didapatkan oleh tim-tim yang berpartisipasi di ajang bergengsi tersebut. Zak Brown, yang merupakan CEO McLaren Racing memprediksi kebijakan melaju ke Formula 1. Menurutnya, akan menarik minat tim-tim baru untuk bergabung di masa depan. Ia menyebut bahwa ajang ini cukup menarik bagi pabrikan mobil yang cinta uang.

Nantinya, uang 200 juta dolar AS akan dibagikan oleh tim yang bergabung di Formula One. Menurut Brown, angka tersebut tentunya tidak akan memberatkan karena pendapatan yang didapat juga lebih besar.

Brown juga menambahkan bahwa perubahan regulasi yang diberlakukan oleh Liberty Media dan FIA dinilai akan membuat banyak tim ingin bergabung. Hingga pada akhirnya, olahraga ini akan menciptakan nilai finansial yang besar.

Selain itu, CEO McLaren ini mengatakan bahwa bukan tim F1 yang mampu bersaing secara kompetitif yang akan menghasilkan banyak uang. Namun, potensi uang lebih banyak justru adalah alasan yang aian membuat balapan ini menjadi kompetitif. Ajang balapan jet darat Grand Prix saat ini sedang diatur cara mendistribusikan pendapatan secara lebih adil dengan aturan yang ketat dan anggaran yang terbatas.

“Jadi saya pikir kami akan melihat lebih banyak tim, tetapi saya pikir itu masih beberapa tahun lagi,” kata Brown.

Jika diingat kembali, baru-baru ini, Perjanjian Concorde ditandatangani oleh seluruh tim F1. Concorde tersebut berisi perjanjian pembayaran uang muka untuk tim baru tersebut. Semua pihak menyepakati perjanjian Concorde, termasuk kontrak antara tim FIA F1 serta grup Formula One.

Dari salah satu isinya, sejumlah tim balapan akan mendapatkan budget yang sama untuk mengembangkan mobil. Dengan kata lain, semua berpeluang untuk menang, tidak hanya tim Mercedes saja yang selalu menang karean keunggulan di bidang modifikasi mobil serta duo pembalap andalan, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Terbaru  F1 GP Tuscan 2020: Kecelakaan, Red Flag, dan Safety Car Beterbaran, Sisa 13 Pembalap

Selain itu, perjanjian yang telah ditanda tangani untuk Formula 2021 tersebut juga mengatur bagaimana distribusi pendapatan dan hadiah televisi. Hal ini tentunya termasuk persyaratan tim dalam berkompetisi dalam balapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *