Mantan Bos Tim Ferrari Sekaligus CEO Lamborghini Akan Memimpin F1 2021
Mantan Bos Tim Ferrari Sekaligus CEO Lamborghini Akan Memimpin F1 2021

Mantan Bos Tim Ferrari Sekaligus CEO Lamborghini Akan Memimpin F1 2021

Mantan Bos Tim Ferrari Sekaligus CEO Lamborghini Akan Memimpin F1 2021

Formula 1 2020 belum berakhir dan kabar mengenai pergantian bos baru untuk Formula 2021 telah beredar luas. Menjelang F1 Rusia 2020, Stefano Domenicali dikabarkan akan resmi menjadi CEO baru F1. Tentunya, kabar soal bos baru Formula 1 ini beriringan dengan jadwal F1 Rusia 2020 yang akan digelar akhir pekan ini, 27 September 2020.

Mantan tim principal Ferrari ini sekarang berstatus menjadi CEO Automobili Lamborghini. Perlu diketahui, Stefano Domenicali, akan segera menggantikan Chase Carey sebagai CEO baru F1 pada 2021.

Stefano Domenicali merupakan tim pinsipal dari Ferrari sejak 2008 hingga 2014, kemudian, ia mengundurkan diri dari jabatannya. Setelah itu, pria yang berumur 55 tahun itu menjadi wakil presiden bisnis Audi pada 2014. Kemudian, Stefano pindah ke Lamborghini sebagai CEO baru pada 2016.

Semenjak keluar dari tim Scuderia Ferrari, Stefano diketahui tidak terlalu meninggalkan dunia balap. Dengan kata lain, pria berkebangsaan Italia ini telah menjadi Ketua Komisi Satu Tempat Duduk FIA sejak tahun 2014. Ia memiliki peran di seri Formula 2 dan membuka jalan bagi para pebalap Formula 3.

Untuk saat ini, Stefano memang belum diumumkan secara resmi sebagai CEO baru F1 musim depan. Namun, tim F1 telah mengonfirmasi kesepakatan mengani masalah tersebut. Selain itu, pengumuman resmi mengenai pergantian bos Formula 1 juga akan segera dilakukan.

Sebelumnya, Stefano dikabarkan akan kembali ke Ferrari. Ia akan segera menggantikan Mattia Binotto sebab pekerjaannya dirasa kurang memuaskan. Namun, ia malah disiapkan untuk posisi yang lebih tinggi. Sejauh ini, CEO Formula One dipegang oleh Chase Carey yang nantinya akan tetap berada di F1 dengan posisi lain.

Terbaru  FIA Periksa Motif Dibalik Tulisan Kaos Hamilton di Grand Prix Tuscan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *