MotoGP Emilia Romagna 2020: Rossi Gagal Finis Karena Tidak Sengaja Injak Rem
MotoGP Emilia Romagna 2020: Rossi Gagal Finis Karena Tidak Sengaja Injak Rem

MotoGP Emilia Romagna 2020: Rossi Gagal Finis Karena Tidak Sengaja Injak Rem

MotoGP Emilia Romagna 2020: Rossi Gagal Finis Karena Tidak Sengaja Injak Rem

Valentino Rossi membuka suara bahwa penyebab dirinya gagal finis di MotoGP Emilia Romagna 2020 di Sirkuit Misano, Minggu, 20 September lalu adalah karena tidak sengaja menginjak rem. Insiden aneh tersebut membuat dirinya mengalami kecelakaan.

Hasil akhir yang didapat pembalap Monster Energy Yamaha tersebut adalah The Doctor gagal finis dan tidak mendapat poin di seri tersebut. Sebelumnya, setelah terjatuh, Rossi masih bisa melanjutkan balapan. Namun, di tengah balapan di lintasan, pembalap senior itu harus kembali ke garasi. Ia memilih meninggalkan balapan dan mengambil resiko gagal finis dan gagal mencetak poin.

Valentino Rossi mengungkapkan, “Itu adalah hari yang sulit, di awal balapan kami semua mencoba untuk balapan satu sama lain dan saya membuat kesalahan yang tidak biasa. Saya menekan tuas rem, saya sangat rendah dan ban depan terkunci. Hal seperti itu terjadi pada saya beberapa tahun lalu ketika saya melakukan pemanasan di Barcelona.”

Ini merupakan kali kedua pembalap dengan gelar sembilan kali juara dunia terserbut gagal finis di MotoGP 2020. Sebelumnya, pembalap berusia 41 tahun itu juga gagal finis di seri pertama di MotoGP Spanyol. Namun, saat itu masalah utamanya adalah mesin.

Karena keterpurukan di MotoGP Emilia Romagna kemarin, posisi Valentino di klasemen MotoGP 2020 terpaksa turun. Kini, pembalap Yamaha yang kabarnya akan berganti tim ke Petronas Yamaha SRT tersebut berada di peringkat sembilan dengan koleksi 58 poin. Artinya, ia tertinggal 26 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di puncak klasemen.

“Sayang sekali saya kehilangan poin penting dalam persaingan memperebutkan gelar,” kata Rossi.

Selanjutnya, MotoGP Catalunya 2020 akan menjadi rangkaian balapan MotoGP 2020 seri berikutnya. Pecinta MotoGP di Tanah Air dapat menyaksikan pertandingan MotoGP Catalunya secara langsung di Trans7 pada pukul 19:00 WIB.

Terbaru  Hasil MotoGP Teruel 2020: Franco Morbidelli Menang dari Rins dan Mir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *