Yamaha Akan Beri Kejutan di MotoGP Catalunya, Rossi Pindah ke Tim Petronas
Yamaha Akan Beri Kejutan di MotoGP Catalunya, Rossi Pindah ke Tim Petronas

Yamaha Akan Beri Kejutan di MotoGP Catalunya, Rossi Pindah ke Tim Petronas

Yamaha Akan Beri Kejutan di MotoGP Catalunya, Rossi Pindah ke Tim Petronas

Performa naik turun pembalap Monster Energy Yamaha memang selalu menarik untuk diperbincangkan. Rossi mengaku bahwa motor balap yang dikendarainya selama di tim tersebut tidak nyaman. Pembalap senior itu juga menyebut bahwa motor tidak bisa berjalan seperti yang diharapkan ketika melaju di lintasan lurus. Kabarnya, Valentino Rossi akan terus aktif di dunia balapan, termasuk di MotoGP pada 2021.

Rencananya, di seri MotoGP Catalunya yang akan digelar di Barcelona pada Minggu 27 September akhir pekan ini, pertanyaan mengenai kelanjutan Rossi akan pensiun atau lanjut akan terjawab. Yamaha akan menfadakan jumpa pers untuk memberikan jawaban atas kelanjutan karier Rossi di ajang balap motor paling bergengsi dunia tersebut.

Meluncurkan Corsedimoto, pebalap Italia dengan julukan The Doctor itu akan mengungkap nasib kariernya di MotoGP Catalunya. Bisa diketahui, selama ini, Rossi kerap menjelaskan bahwa dirinya masih membalap musim depan dan akan bergaabug di tim Petronas Yamaha SRT.

Tentunya, Rossi telah menjelaskan bahwa dirinya 99 persen akan pindah tim ke satelit Yamaha yang berbasis di Sepang, Malaysia. Sejauh ini, kesepakatan antara dirinya dan Yamaha dan Petronas belum resmi tertulis di atas kontrak resmi. Kesepakatan ini rencananya akan dibuat menunggu keinginan ketiga pihak dan hal itu tampaknya siap untuk dilakukan.

Rossi dan Petronas Yamaha SRT dilaporkan sengaja mendapat kesempatan bernegosiasi di tengah dua seri balapan di Sirkuit Misano. Sekadar informasi, kantor pusat VR46 di Tavullia hanya berjarak sekitar 10 kilometer dari Misano.

Razlan Razali selaku kepala tim SRT Petronas membagikan foto kunjungannya ke markas VR46 di akun Facebook-nya. Kemudian, Rossi mengungkit pengumuman penting di Catalunya saat mengklarifikasi rumor. Ia memberikan pertanda melalui konferensi pers menjelang seri balapan MotoGP San Marino bahwa dirinya akan pensiun musim ini.

Terbaru  Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020: Fabio Quartararo Puas dengan Hasil

“Dengan Yamaha, kami semakin dekat untuk mencapai tahap akhir. Musim depan saya akan bersama Petronas 99 persen, mungkin di Barcelona akan ada pengumuman resmi.”

Beberapa laporan menyatakan bahwa Valentino Rossi hanya menandatangani kontrak satu tahun di Petronas Yamaha SRT. Tentunya, rumor ini berbeda dengan opsi perpanjangan seperti yang dirumorkan sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *