Grand Prix F1 Nuerburgring Jerman Akan Hadirkan Hingga 20 Ribu Penonton
Grand Prix F1 Nuerburgring Jerman Akan Hadirkan Hingga 20 Ribu Penonton

Grand Prix F1 Nuerburgring Jerman Akan Hadirkan Hingga 20 Ribu Penonton

Grand Prix F1 Nuerburgring Jerman Akan Hadirkan Hingga 20 Ribu Penonton

Semenjak virus pandemi Corona muncul, pihak penyelenggara Formula One masih melarang balapan jet darat bergengsi untuk menghadirkan penonton. Namun, kabarnya ajang bergengsi tersebut telah mendapatkan izin untuk mengundang penonton pada seri-seri selanjutnya. Kabarnya, Grand Prix Eifel yang akan digelar pada bulan depan di trek balap Nuerburgring Jerman dapat dihadiri hingga 20.000 penonton.

Otoritas setempat mengatakan pada Senin, 21 September kemarin, hal ini dapat terjadi karena infeksi virus korona di kawasan itu terkendali dengan baik. Dewan Distrik Ahrweiler di Berlin, Jerman menjelaskan, “Izin untuk 20.000 penggemar berada dalam keputusan negara bagian untuk mengizinkan hingga 20 persen kapasitas stadion untuk acara olahraga besar jika tingkat infeksi tidak mencolok dan infrastruktur publik memungkinkan aturan jarak sosial dipenuhi.”

Tiket untuk balapan 11 Oktober tersebut akan mulai dijual tak lama setelah keputusan dibuat. Jika dilihat dari tahun-tahun sebelumnya, Sirkuit Nuerburgring biasanya dapat menampung lebih dari 100.000 penonton. Di negeri Jerman sendiri terdapat 922 lebih banyak kasus positif virus corona dengan total korban meninggal 9.386.

Nuerburgring yang lama adalah tempat terkenal sebelum Perang Dunia Kedua untuk balapan Grand Prix. Tentunya, sirkuit ini telah direnovasi terakhir kali ditampilkan dalam kejuaraan dunia Formula 1 pada 2013. kemudian, Sirkuit Nuerburgring bangkrut pada tahun 2012 dan ahirnya berganti kepemilikan pada dua tahun selanjutnya.

Sejauh balapan Formula One digelar, juara dunia enam kali, Lewis Hamilton telah memenangkan enam dari sembilan balapan musim ini. Pembalap Mercedes tersebut telah unggul 55 poin dari posisi kedua rekan satu timnya, Valtteri Bottas di klasemen dengan delapan lap tersisa. Mercedes diprediksi akan kembali menjuarai F1 2020 dan tim Ferrari semakin tertinggal jauh di belakang. Tentu, keseruan pertandingan tersebut diharapkan dapat menarik jumlah pembeli tiket GP Nuerburgring.

Terbaru  F1 GP Portugal 2020: Hamilton Pecahkan Rekor Kemenangan 91 Schumacher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *