Bos Ferrari Akan Lakukan Perubahan Minor Tim Menjelang F1 GP Rusia
Bos Ferrari Akan Lakukan Perubahan Minor Tim Menjelang F1 GP Rusia

Bos Ferrari Akan Lakukan Perubahan Minor Tim Menjelang F1 GP Rusia

Bos Ferrari Akan Lakukan Perubahan Minor Tim Menjelang F1 GP Rusia

Mattia Binotto selaku kepala tim Ferrari mengungkapkan bahwa timnya akan melakukan perubahan kecil menjelang Grand Prix Rusia. Namun, pihaknya mengatakan bahwa perubahan tersebut tidak akan berpengaruh pada kondisi keseluruhan Ferrari. Seperti yang diketahui, tim Ferrari masih berkutat di musim Formula 1 2020 dan masih kesulitan untuk menembus jajaran lima besar.

Tim dengan julukan Kuda Jingkrak itu hanya menempati peringkat enam klasemen konstruktor setelah sembilan seri balapan. Jika dilihat, terdapat sejumlah faktor penyebab buruknya penampilan Ferrari. Salah satunya adalah masalah mesin dan masalah efisiensi aerodinamis.

Sebut saja, mobil SF1000 yang dikendarai oleh duo pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, masih terlihat kalah bersaing dengan Mercedes dan Red Bull Racing. Perlu diketahui, Formula 1 2020 menjadi masa-masa yang sulit bagi Ferrari untuk bersaing dengan tim-tim level menengah seperti Renault, McLaren, dan Racing Point.

Ferrari memastikan akan melakukan perubahan minor menjelang seri balap F1 GP Rusia yang akan digelar di Sirkuit Sochi pada akhir pekan ini, 24-27 September mendatang. Mattia Binotto, menyebut perubahan tersebut tidak akan mempengaruhi kondisi Ferrari secara keseluruhan.

“Ada sedikit perbaikan, tapi tidak akan mengubah apa pun secara keseluruhan. Ferrari saat ini berada dalam situasi di mana ia tidak dapat bersaing dan mobil kami terlalu boros ban. Perubahan yang kami lakukan tidak menyelesaikan masalah. Saat ini Ferrari harus mereview proyek tersebut untuk tahun 2021 dan itu akan memakan waktu.”

Selain itu, performa yang tidak maksimal dari mobil SF1000 juga berpengaruh pada prestasi pembalap Ferrari di Formula One musim ini. Sejauh ini, Charles Leclerc menempati peringkat kedelapan klasemen sementaa, sedangkan Sebastian Vettel tertahan di urutan 13.

Terbaru  Menuju F1 GP Belgia 2020: Ferrari Terhambat Masalah Mesin, Ban, dan Lintasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *