MotoGP Emilia Romagna 2020: Rossi dan Tujuh Pembalap Lain Gagal Finis
MotoGP Emilia Romagna 2020: Rossi dan Tujuh Pembalap Lain Gagal Finis

MotoGP Emilia Romagna 2020: Rossi dan Tujuh Pembalap Lain Gagal Finis

MotoGP Emilia Romagna 2020: Rossi dan Tujuh Pembalap Lain Gagal Finis

Seperti yang diketahui, balapan MotoGP Emilia Roamgna berjalan dengan penuh drama sekaligus insiden. Sebut saja, delapan pembalap terjatuh dan mengakibatkan gagal finis. Salah satunya adalah Valentino Rossi yang awalnya gagal namun tetap melanjutkan balapan. Pada balapan yang digelar di Sirkuit Marco Simoncelli pada Minggu, 20 September 2020 kemarin, Rossi langsung terjatuh di lap kedua, tepatnya di tikungan empat.

Kemudian, pembalap Monster Energy Yamaha ini lantas mencoba melanjutkan balapan. Namun, pada akhirnya, The Doctor memilih masuk pit dan berhenti saat balapan masih tersisa 12 lap.

Tentunya, balapan tersebut sangat mengecewakan bagi pembalap senior Yamaha ini. Sebelumnya, pada balapan seri sebelumnya, MotoGP San Marino yang digelar di sirkuit yang sama pekan lalu, ia finis di urutan keempat. Tentunya, Valentino ingin memperbaiki rekor kali ini. Namun, nasibnya kurang beruntung karena bukan hanya gagal naik podium dan mencetak podium, ia akhirnya gagal menyelesaikan balapan.

“Kami melewati tikungan empat secara grup, dan saya melakukan kesalahan. Saya tidak sengaja menekan tuas rem. Kadang-kadang hal seperti itu terjadi secara tidak sengaja. Saya pikir terakhir kali saya melakukan hal seperti itu saat melakukan pemanasan beberapa tahun yang lalu. Sayangnya hari ini saya terlalu banyak membungkuk dan akhirnya membuat kesalahan.”

“Saya ingin melanjutkan balapan karena motor saya telah mengalami sejumlah modifikasi, dan saya ingin memahami kecepatannya. Saya menyadari bahwa saya tidak memiliki grip belakang, saya juga tidak cepat, meskipun sulit untuk berkonsentrasi. dan memiliki motivasi setelah musim gugur sebelumnya. Ini hari yang sangat sulit, tapi seperti inilah hidup, seperti apa balapan,” ungkap Valentino.

Untuk selanjutnya, pembalap dengan gelar sembilan kali juara dunia tersebut bertekad untuk tampil lebih baik lagi pada MotoGP Catalunya. Balapan seri selanjutnya ini akan digelar pada hari Minggu, 27 September 2020.

Terbaru  MotoGP Prancis 2020: Empat Kali Gagal Finis, Rossi Mengaku Sangat Kecewa

“Kami punya balapan minggu depan di Barcelona. Kami akan coba di sana. Beda tugas, beda kondisi. Tapi saya suka treknya,” pungkas Rossi.

Nasib kurang baik ini juga dirasakan Francesco Bagnaia yang memimpin balapan di posisi terdepan hingga tujuh lap terakhir. Sayang sekali, ia tiba-tiba terjatuh di tikungan tanpa tersenggol pembalap lain. Ia tidak hanya kehilangan podium pertama, melainkan poin karena tidak menyelesaikan balapan. Sementara itu, sejumlah pembalap lain yang gagal finis adalah Lecuona (KTM), Rabat (Ducati), Miller (Ducati), Binder (KTM), serta Aleix Espargaro (Aprilia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *