MotoGP Emilia Romagna 2020: Plottwist, Bagnaia Pimpin Balapan Malah Jatuh
MotoGP Emilia Romagna 2020: Plottwist, Bagnaia Pimpin Balapan Malah Jatuh

MotoGP Emilia Romagna 2020: Plottwist, Bagnaia Pimpin Balapan Malah Jatuh

MotoGP Emilia Romagna 2020: Plottwist, Bagnaia Pimpin Balapan Malah Jatuh

Maverick Vinales saat ini tentu sedang berpesta merayakan kemenangannya yang diraih karena Francesco ‘Pecco’ Bagnaia terjatuh saat meimpin balapan di MotoGP Emilia Romagna. Balapan yang digelar di Sirkuit Marco Simoncelli pada Minggu, 20 September 2020 tadi malam memang penih drama.

Francesco Bagnaia mengawali balapan dari posisi kelima dan perlahan berhasil menekan ke depan. Hingga akhirnya, pembalap Pramac Racing ini mengambil alih posisi terdepan dari Maverick Vinales di lap keenam.

Memasuki lap 21, Bagnaia sudah unggul sekitar 1,3 detik dari Vinales. Artinya, pembalap anak didik Valentino Rossi ini tampaknya akan merealisasikan kemenangan pertama dalam karirnya di MotoGP. Tapi, memang nasib malang tak terelakkan, pembalap yang mempimpin balapan itu jatuh di tikungan enam. Sedikit lagi, ia berhasil melewati finis dan memenangkan balapan. Namun, ia terjatuh sehingga mendapatkan hasil terburuk, yaitu gagal melanjutkan balapan.

Pada akhirnya, Vinales, pembalap Monster Energy Yamaha yang muncul sebagai pemenang. Sebelumnya, Bagnaia juga tidak mampu menunjukkan performa positifnya di Misano, di mana ia finis kedua pada balapan pekan lalu.

“Setelah kecelakaan, hal pertama yang ingin saya lakukan adalah pergi ke paddock secepatnya untuk mengetahui masalah pada motornya, karena kecelakaan itu sangat aneh. Saya benar-benar menguasai balapan, menjaga jarak dengan Maverick. Saya mengontrol kecepatan dan dia jelas terus mendorong saya, tapi saya pandai mengatur jarak dengannya.”

“Tabrakannya tidak biasa, karena saat saya melihat datanya, kecepatan saya sama, kemiringannya sama, gasnya sama, treknya sama. Jadi saya rasa saya menabrak sesuatu seperti air mata atau benda kotor di trek. Hanya itu yang bisa saya berikan, karena kalau tidak saya akan takut pada balapan berikutnya, karena crash seperti itu tanpa ada peringatan dari lap sebelumnya yang mengkhawatirkan,” kata pebalap Italia itu.

Terbaru  MotoGP Emilia Romagna 2020: Batal Podium, Quartararo Marah Dapat Penalti

Bagnaia dan seluruh mata yang menonton pertandingan tentu kecewa karena gagal finis. Padahal, terlihat sangat jelas bahwa Fransesco yang akan memenangkan balapan tadi malam. Ia menganggap jatuhnya dia bersama motor adalah hal yang misterius dan hampir tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

“Sangat menyakitkan, karena untuk pertama kalinya saya sangat baik di setiap sesi. Kemarin saya kehilangan posisi terdepan di kualifikasi karena saya mengecek area hijau dan itu normal, karena jika Anda menyentuhnya Anda akan kehilangan waktu. Tapi hari ini saya tidak senang karena kalah dalam balapan dengan cara yang jelas mengecewakan,” ujar pembalap Pramac Racing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *