Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020: Fabio Quartararo Puas dengan Hasil
Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020: Fabio Quartararo Puas dengan Hasil

Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020: Fabio Quartararo Puas dengan Hasil

Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020: Fabio Quartararo Puas dengan Hasil

Hasil kualifikasi MotoGP Emilia Romagna telah diumumkan dan Maverick Vinales kembali merebut posisi pole. Diketahui, Fabio Quartararo, meraih hasil positif saat bermain di sesi kualifikasi MotoGP 2020 Emilia Romagna tersebut. Pembalap Petronas Yamaha mengaku bahwa ia puas dengan hasil yang diraihnya dalam sesi kualifikasi yang digelar pada Sabtu, 19 September kemarin.

Pembalap yang telah memenangkan balapan pada dua seri pertama tersebut mengaggap hasil ini menjadi pertanda positif untuk bersaing di posisi terdepan pada balapan nanti. Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Misano, Quartararo menduduki peringkat ketiga dengan waktu lap terbaik 1 menit 31.222 detik.

Bagi Fabio Quartararo, berhasil mengamankan posisi tiga besar di sesi kualifikasi kali ini dirasa sudah lebih dari cukup. Ia mengaku dirinya berjuang cukup keras untuk bisa mencatatkan lap time terbaik. Hal ini terjadi karena motor Yamaha dinilai masih bermasalah sejak awal musim lalu. Meski telah melakukan beberapa perubahan. Sejauh ini, Quartararo mengaku masih kurang merasa cocok dengan motornya musim ini.

“Kecepatan motor cukup bagus. Kami mencoba sesuatu di FP4, tapi tidak terlalu bagus, dan kami langsung menyadarinya. Saya merasa baik, sekarang kami akan kembali ke pengaturan FP2 untuk balapan. Saya baik-baik saja. Saya melakukan dua kesalahan di pangkuan saya dan karena itu saya terkejut,” ujar Fabio.

“Yang terpenting adalah kursi di baris depan. Awal minggu lalu tidak bagus, tapi saya mengalami yang lebih buruk. Semuanya sangat sensitif di lintasan. Saya berjuang untuk konsisten di awal. Tapi kita lihat saja bagaimana besok. Pada tes kemarin saya belajar di mana batasnya. Saya kira ada beberapa sektor yang cukup sulit, seperti di Tikungan 11.”

Terbaru  Hasil FP1 MotoGP Emilia Romagna 2020: Duo Petronas Yamaha SRT Tercepat

“Lalu sektor dua juga menjadi masalah baru bagi banyak pembalap. Satu hal yang pasti: banyak pebalap bisa berjuang untuk kemenangan di sini, mungkin bukan sepuluh, tapi beberapa. Lintasan sekarang memiliki grip yang jauh lebih baik, jadi semua orang cepat,” imbuhnya.

Quartararo menilai bahwa posisi start pada balapan nanti malam akan mengembalikan keadannya. Sebelumnya, ia berada di puncak klasemen. Namun, posisinya tergeser oleh Andrea Dovizioso karena Quartararo terjatuh dan gagal menyelesaikan lintasan. Alhasil, ia juga gagal mencetak poin dan secara tidak langsung, pembalap yang finis di posisi ketujuh langsung menggeser posisinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *