Hasil FP4 MotoGP Emilia Romagna 2020: Bagnaia Kembali Jadi yang Tercepat
Hasil FP4 MotoGP Emilia Romagna 2020: Bagnaia Kembali Jadi yang Tercepat

Hasil FP4 MotoGP Emilia Romagna 2020: Bagnaia Kembali Jadi yang Tercepat

Hasil FP4 MotoGP Emilia Romagna 2020: Bagnaia Kembali Jadi yang Tercepat

Setelah mendominasi latihan bebas ketiga (free practice 3), Francesco Bagnaia kembali menjadi yang tercepat pada seri keempat. Pembalap Pramac Racing tersebut melahap sesi FP4 yang digelar baru saja, 19 September sore tadi di Sirkuit Misano dengna catatan waktu 1 menit 32,005 detik. Sedangkan pada sesi ketifa, Bagnaia mencatatkan waktu 1 menit 31,127 detik.

Pada 10 menit pertama, sejumlah pembalap saling sikut menjadi yang terdepan dengan status waktu tercepat. Beberapa diantaranya adalah Alex Marquez yang mencatatkan waktu tercepat 1 menit 34,081 detik serta Maverick Vinales dengan catatan 1 menit 33,616 detik.

Sesaat kemudian, Franco Morbidelli, pembalap Petronas Yamaha SRT mencatatkan waktu 1 menit 33,435 detik. Predikat pembalap tercepat kemudian segera diambil alih oleh Pol Espargaro dengan catatan waktu 1 menit 33,236 detik. Dari Espargaro, Fabio Quartararo kemudian mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 32,766 detik.

Joan Mir, pembalap Suzuki juga sempat menjadi yang tercepat. Namun, Vinales mampu mencatatkan waktu 1 menit 32,263.

Jika dilihat, posisi Bagnaia yang melahap sirkuit Misano tercepat membuat ancaman bagi sejumlah pembalap lainnya. Ia sendiri merupakan anak didik Valentino Rossi. Pada balapan kemarin, ia berhasil mengalahkan sang guru dengan julukan The Doctor tersebut. Dengna memenangkan latihan bebas ketiga dan keempat, ini semakin menegaskan bahwa ia terlihat matang.

Sedangkan Valentino Rossi sendiri berada di posis ke-12 jauh dari anak didiknya. Dari urutannya, posisi kedua ditempati oleh Joan Mir. Posisi ketiga dan keempat diisi oleh Maverick Vinales dan Pol Espargaro. Sedangkan Fabio Quartararo yang sebelumnya gagal menyelesaikan balapan seri sebelumnya karena terjatuh, kini menempati posisi kelima pada FP4.

Tentunya, MotoGP 2020 masih belum dapat diprediksi karena selalu memunculkan pemenang baru di setiap serinya. Sejauh ini, pembalap yang dominan adalah Fabio Quartararo yang memenangkan dua seri pertama. Namun, posisinya yang semula berada di puncak klasemen harus tergeser oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. MotoGP musim ini benar-benar penuh kejutan dan drama serta insiden kecelakaan.

Terbaru  Valentino Rossi Akan Umumkan Kepindahan ke Satelit Saat MotoGP Catalunya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *