Ducati Manjakan Pembalap Avintia, Johann Zarco, dengan Pembaharuan Sasis Motor
Ducati Manjakan Pembalap Avintia, Johann Zarco, dengan Pembaharuan Sasis Motor

Ducati Manjakan Pembalap Avintia, Johann Zarco dengan Sasis Baru

Ducati Manjakan Pembalap Avintia, Johann Zarco, dengan Pembaharuan Sasis Motor

Pembalap Reale Avintia Racing, Johann Zarco mungkin lebih dikenal dengan insiden kecelakaan parah di tikungan 3 Red Bull Ring saat balapan MotoGP Austria 2020 pada Minggu 16 Agustus 2020 kemarin. Namun, terlepas dari insiden tersebut, ada hal yang membuatnya bahagia dan menyebut dirinya seperti kembali menaiki motor tim pabrikan MotoGP.

Pembalap Avintia tersebut mengatakan sasis yang didapat timnya dari Ducati membuatnya merasa seperti pembalap pabrik lagi. Seperti yang diketahui, tim Ducati memberikan sasis baru untuk motor Johann Zarco pada saat tes di Sirkuit Misano yang digelar di hari Selasa, 15 September 2020. Menurut Johann Zarco, sasis baru pada motor tersebut membuatnya merasa sangat terbantu.

“Saya merasa saya bisa mencoba hal-hal baru. Saya juga senang karena Ducati telah mengerjakan ini sebelum tes untuk menyiapkan kombinasi baru. Saya merasa seperti pembalap tim pabrikan lagi. Ducati juga mengatakan akan membuat saya melakukan serangkaian tes jika saya bisa memberikan masukan untuk mereka.”

Selain itu, pembalap Prancis tersebut juga mengatakan penambahan sasis memberinya perasaan positif.

“Pembaruan ini sudah direncanakan sejak musim panas. Bagi saya, ini perkembangan besar untuk mengetahui banyak orang yang membantu. Kemungkinan besar saya akan pakai lagi, tapi masih ada komponen lama yang dipertahankan karena kami rasa mereka bekerja dengan baik di setting berbeda,” tambah Zarco.

Selanjutnya, Zarco memastikan akan kembali menggunakan sasis baru di MotoGP Emilia Romagna yang digelar pada Minggu 20, September 2020 pukul 19:00 WIB.

Menjelang MotoGP Emilia Romagna, sejumlah tim memang memperbaharui motor untuk meningkatkan performa. Selain Zarco, sejumlah pembalap Yamaha juga mendapatkan pembaharuan. Salah satunya adalah bagian knalpot yang dinilai sangat membantu bagi Maverick Vinales. Namun, pembalap senior, Valentino Rossi menyebut bahwa pembaharuan tersebut tidak memebrikan efek apapun padanya.

Terbaru  Valentino Rossi Akan Umumkan Kepindahan ke Satelit Saat MotoGP Catalunya

Pada balapan akhir pekan ini, Repsol Honda kehilangan salah satu dari dua pembalapnya. Stefan Bradl dikabarkan telah mengundurkan diri akibat mengalami cedera pada bagian lengan kanan. Hal ini mengingatkan pada Marc Marquez, sang juara bertahan, yang dari seri awal hingga saat ini belum pulih dan kembali ke lintasan. Tentunya, Honda hanya bisa mengandalkan Alex Marquez dan Takaaki Nakagami untuk menjuarai MotoGP musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *