Berada di Puncak Klasemen, Andrea Dovizioso Sebut MotoGP 2020 Kejuaraan Gila
Berada di Puncak Klasemen, Andrea Dovizioso Sebut MotoGP 2020 Kejuaraan Gila

Berada di Puncak Klasemen, Andrea Dovizioso Sebut MotoGP 2020 Kejuaraan Gila

Berada di Puncak Klasemen, Andrea Dovizioso Sebut MotoGP 2020 Kejuaraan Gila

MotoGP Elimia Romagna 2020 akan digelar di Sirkuit Misano pada Minggu malam, 20 September akhir pekan ini. Tentunya, persingan semakin ketat. Salah satu pembalap tm Ducati, Andrea Dovizioso bahkan menyebut MotoGP 2020 sebagai kejuaraan gila. Ia beranggapan bahwa balapan MotoGP musim ini menghadirkan persaingan yang sangat ketat antar pebalap.

Jika dilihat, sejak seri awal MotoGP 2020, tidak satu pembalap pun yang mampu mendominasi balapan. Tercatat, ada lima pebalap yang berbeda pada setiap kemenangan selama enam balapan musim ini.

Sebelumnya, pembalap rookie, Brad Binder dan Miguel Oliveira pun sempat memberikan kejutan. Keduanya masing-masing menang di MotoGP Ceko dan Styria. Sementara itu, Franco Morbidelli mengalahkan mentornya sendiri, yaitu Valentino Rossi di MotoGP San Marino. Bahkan, pembalap senior tersebut mengaku menyesal telah membuka kelas akademi balapan sejak tahu bahwa The Doctor dikalahkan oleh muridnya sendiri.

Satu pemenang lainnya menjadi milik Andrea Dovizioso yang berhasil membuktkan kepada Ducati bahwa ia tidak main-main pada MotoGP musim ini. Kemenangannya juga sekaligus gebrakan dan gertakan pada Ducati yang seolah tidak menginginkannya lagi berada di timnya.

Selanjutnya, Fabio Quartararo menjadi juara di dua seri pertama, MotoGP Spanyol dan Andalusia. Pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut justru kesulitan di MotoGP Austria dan Styria. Bahkan, pada balapan sebelumnya, ia sempat terjatuh hingga gagal menyelesaikan balapan. Akibatnya, posisi yang semula berada di puncak klasemen MotoGP 2020 harus tergeser oleh Andrea Dovizioso.

Dovi sendiri terkejut mengetahui dirinya berada di puncak klasemen mengingat ia hanya mampu finis di urutan ketujuh pada balapan terakhirnya. Bahkan, dengan hasil buruk pun seorang pembalap dapat menggeser posisi puncak klasemen.

Terbaru  MotoGP Austria 2020: Quartararo Curiga KTM dan Michelin Curangi Balapan

Dovizioso memimpin puncak klasemen pebalap dengan koleksi 76 poin. Pembalap Italia itu mengudeta posisi Fabio Quartararo yang gagal finis di MotoGP San Marino pekan lalu. Dovizioso dan Quartararo kini hanya berjarak enam poin.

Salah satu faktor yang membuat persaingan di MotoGP musim ini begitu ketat adalah absennya juara bertahan Marc Marquez akibat cedera tangan. Bahkan, pembalap yang menggantikan Marx Marquez, Stefan Bradl ikut mundur dari balapan MotoGP Emilia Romagna karena mengalami cedera. Hal ini menunjukkan bahwa kejuaraan MotoGP musim ini benar-benar tidak bisa ditebak sama sekali.

“Ini [MotoGP 2020] adalah kejuaraan gila. Ada banyak pasang surut dari semua pebalap. Itu sebabnya kami semua sangat dekat. Saya senang berada di posisi saya di MotoGP 2020, tetapi kami harus bergerak maju,” ujar Dovizioso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *