Formula 2020: Charles Leclerc dan Sebastian Vettel Kritik Kecepatan Mobil Ferrari
Formula 2020: Charles Leclerc dan Sebastian Vettel Kritik Kecepatan Mobil Ferrari

Formula 2020: Charles Leclerc dan Sebastian Vettel Kritik Kecepatan Mobil Ferrari

Formula 2020: Charles Leclerc dan Sebastian Vettel Kritik Kecepatan Mobil Ferrari

Hampir semua pihak mengatakan bahwa Formula One musim ini menjadi momok bagi tim Ferrari. Balapan tahun ini dirasa sulit bagi tim tersebut karena sejauh ini belum pernah menaiki podium pertama. Bahkan, kedua pembalap Ferrari selalu berada di luar sepuluh besar, bahkan hampir selalu finis dari posisi belakang. Kedua pembalap Scuderia Ferrari Team, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc mengkritik kecepatan mobil jet darat milik timnya.

Keduanya sependapat jika kecepatan mobil tim mereka yakni SF1000 di musim Formula Satu (F1) 2020 sangat buruk. Sebastian Vettel juga mengaku ragu bisa bersaing di F1 2020 dalam kondisi tersebut.

Seperti diketahui, Tim Ferrari memang tengah menjalani kampanyenya di F1 2020. Namun, tim tersebut memiliki catatan yang kurang menjanjikan. Ferrrari bahkan disebut-sebut sebagai salah satu kandidat perusak dominasi Tim Mercedes AMG Petronas. Tim Ferrari justru semakin disibukkan dengan performa buruk mobil miliknya saat ini.

Sejauh ini, 9 balapan telah dilalui di F1 2020. Dan, Tim Ferrari hanya dua kali mencicipi podium. Dua podium Tim Ferrari diperoleh Leclerc saat melakukan paving di Grand Prix Austria dan Inggris.

Sedangkan pada balapan terbaru, di Grand Prix Tuscan F1 2020, Tim Ferrari memang terlihat seperti orang biasa-biasa saja di tengah banyaknya insiden yang terjadi. Baik Vettel maupun Leclerc seperti biasanya sangat sulit untuk bisa memangkas jarak dari para pebalap di depan mereka.

Tentunya, mobil balap mereka dinilai kurang memumpuni untuk bersaing dengan mobil balap lainnya, terutama Mercedes dan Red Bull. Baru-baru ini, Leclerc juga mengungkapkan kekecewaannya atas kecepatan mobil tim Ferrari SF1000 yang dikendarainya di sepanjang musim F1 2020. Leclerc mengatakan bahwa SF1000 memiliki kekurangan kecepatan untuk bisa bersaing.

Terbaru  F1 GP Portugal 2020: Lewis Hamilton Raih Pole Kejar Rekor Schumacher

Selanjutnya, hal senada diungkapkan Vettel usai menjalani balapan di GP Tuscan F1 2020. Pembalap asal Jerman tersebut juga sangat kecewa dengan kecepatan mobil Tim Ferrari musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *