Dulu Pesimis, Sekarang Valentino Rossi Yakin Bisa Juarai MotoGP 2020
Dulu Pesimis, Sekarang Valentino Rossi Yakin Bisa Juarai MotoGP 2020

Dulu Pesimis, Sekarang Valentino Rossi Yakin Bisa Juarai MotoGP 2020

Dulu Pesimis, Sekarang Valentino Rossi Yakin Bisa Juarai MotoGP 2020

Setelah finis keempat di MotoGP San Marino, pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi semakin percaya diri untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2020. Pembalap dengan julukan The Doctor tersebut meyakini bahwa persaingan antar pebalap musim ini yang sulit diprediksi. Selain itu, Valentino juga tidak terlalu jauh dari posisi peringkat pertama klasemen pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Andrea saat ini telah mengumpulkan 76 poin dari enam seri yang sedang berlangsung. Sedangkan, pembalap Monter Energy Yamaha tersebut berada di posisi keenam dengan selisih 58 poin atau hanya selisih 18 poin.

Dengan delapan seri tersisa, Rossi memilik peluang untuk mengunci gelar juara dunia ke-10 sepanjang karirnya tetap terbuka. Ia hanya perlu konsisten naik podium di setiap seri berikutnya.

Rossi mengatakan, “Ini [perburuan gelar dunia] semakin menarik. Saya harus balapan lebih cepat, jika saya finis kedua saya hanya akan berjarak 11 poin dari puncak.”

Peluang The Doctor untuk merebut gelar juara dunia pada MotoGP 2020 semakin terbuka dengan absennya sang juara bertahan, Marc Marquez. Pembalap andalan Honda tersebut masih dalam proses pemulihan dari cederanya. Sebelum absen berbulan-bulan, pembalap dengan julukan The Baby Alien itu mendominasi ajang balap motor paling bergengsi ini.

Dengan kata lain, ketidakhadiran Marquez memungkinkan setiap pembalap di MotoGP 2020 keluar sebagai juara. Pembalap berumur 41 tahun menyebut situasi ini membuat persaingan jauh lebih terbuka.

“Kami semua sangat dekat dan jelas tidak ada yang menjadi favorit karena setiap pembalap memiliki masalah. Quartararo merasakan tekanan untuk menjadi juara dunia dan melakukan kesalahan, Dovizioso mengalami musim yang sulit dan tidak tahu apa yang harus dilakukan pada 2021. Vinales hebat dalam kualifikasi dan pengujian, membuat rekor lap terbaik tetapi kekuatan saya dapat dilihat pada hari Minggu. Sore. Masih banyak balapan, apapun bisa terjadi jadi saya harus memberikan yang terbaik.”

Terbaru  MotoGP Prancis 2020: Start Posisi ke-18, Alex Marquez Naik Podium Basah

Pembalap senior ini baru naik podium musim ini pada di MotoGP Andalusia, 26 Juli lalu. Kemudian, balapan MotoGP 2020 berikutnya adalah MotoGP Emilia Romagna yang akan digelar pada 20 September mendatang di Sirkuit Marco Simoncelli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *