Klasemen F1 Setelah GP Tuscan 2020: Lewis Hamilton Bertahan di Puncak
Klasemen F1 Setelah GP Tuscan 2020: Lewis Hamilton Bertahan di Puncak

Klasemen F1 Setelah GP Tuscan 2020: Lewis Hamilton Bertahan di Puncak

Klasemen F1 Setelah GP Tuscan 2020: Lewis Hamilton Bertahan di Puncak

Lewis Hamilton saat ini mampu mempertahankan posisinya berada di puncak klasemen F1 dengan 190 poin. Tentunya, kemenangan di GP Tuscan yang berlangsung di Sirkuit Mugello pada Minggu, 13 September itu juga membuatnya unggul dari rekan satu tim Mercedes, Valtteri Bottas yang menempati posisi kedua dengan 135 poin.

Kemudian, di posisi ketiga ada pembalap Red Bull, Max Verstappen yang merupakan rival terberat duo Mercedes. Posisi keempat diisi oleh Lando Norris dari McLaren dan Alexander Albon yang merupakan pembalap Red Bull Racing yang masing-masing mengoleksi 65 dan 63 poin.

Sementara, duo pebalap Ferrari yang masih berjuang di tengah klasemen, Charles Leclerc di peringkat delapan dengan 49 poin. Sedangkan Sebastian Vettel kian terpuruk ke peringkat 13 karena hanya mampu meraih 17 poin.

Melihat kembali balapan GP Tuscan 2020 yang berlangsung di Sirkuit Mugello kemarin, Lewis Hamilton sebenarnya masih tidak percaya dengan apa yang terjadi. Dari total 20 pembalap, hanya 12 yang mampu finis. Selebihnya, sejumlah pembalap terpaksa harus berhenti dan keluar dari lintasan akibat kecelakaan beruntun.

Dengan penuh drama, Lewis Hamilton masih bisa fokus dan memenangi balapan. Namun, Lewis Hamilton mengkritik kebijakan penyelenggara untuk memulai kembali balapan setelah dua kali red flag.

“Saya tidak tahu siapa itu, tapi pembuat keputusan melakukan kesalahan. Mereka berusaha membuat balapan lebih seru, tapi yang terjadi justru mereka membahayakan para pembalap. “Mereka harus memikirkan kembali keputusan tersebut. Penyelenggara balapan mematikan lampu Safety Car karena kami memperjuangkan pole position,” jelasnya.

Lewis Hamilton kemudian mencontohkan situasi yang dialami rekan setimnya, Valtteri Bottas yang dinilai berbahaya sekaligus merugikan pembalap tertentu. Lewis bahkan menyebut bahwa balapan Grand Prix Tuscan kemarin seperti balapan tiga seri saking horornya situasi yang dihasilkan. Untuk saat ini, pihak penyelenggara masih menginterogasi 12 pembalap yang dinilai menjadi tersangka penyebab

Terbaru  F1 GP Anniversary 2020: Kemenangan Perdana Verstappen Kalahkan Lewis dan Bottas

Berikut Klasemen F1 2020 Setelah Tuscan GP:

1 Lewis Hamilton – MERCEDES 190

2 Valtteri Bottas – MERCEDES 135

3 Max Verstappen – RED BULL RACING HONDA 110

4 Lando Norris – MCLAREN RENAULT 65

5 Alexander Albon – RED BULL RACING HONDA 63

6 Lance Stroll – RACING POINT BWT MERCEDES 57

7 Daniel Ricciardo – RENAULT 53

8 Charles Leclerc – FERRARI 49

9 Sergio Perez BWT – MERCEDES 44

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *