F1 GP Tuscan 2020: Alexander Albon Dedikasikan Podium Perdana untuk Thailand
F1 GP Tuscan 2020: Alexander Albon Dedikasikan Podium Perdana untuk Thailand

F1 GP Tuscan 2020: Alexander Albon Dedikasikan Podium Perdana untuk Thailand

F1 GP Tuscan 2020: Alexander Albon Dedikasikan Podium Perdana untuk Thailand

Meski balapan Formula One Grand Prix Tuscan diwarnai beberapa insiden kecelakaan, Alexander Albon mampu memberikan hadiah untuk Thailand. Pada balapan yang digelar Minggu, 13 September di Sirkuit Mugello kemarin, pembalap Red Bull Racing tersebut memberikan podium perdananya. Bisa dikatakan, ini prrtama kalinya di Formula One, Thailand bisa naik podium.

Seperti yang dapat disaksikan, Albon berhasil mengunci posisi ketiga di podium juara. Pembalap asal Thailand tersebut berhasil mencatatkan waktu terpaut 8.064 detik dari sang juara, Lewis Hamilton. Sedangkan Valtteri Bottas rekan satu tim Lewis meraih posisi kedua.

Atas pencapaian tersebut, media lokal Thailand, Khaosod, mengklaim Albon menjadi orang pertama di negaranya dalam 66 tahun yang berhasil naik podium di ajang balap mobil Formula 1.

Prestasi yang diraih pembalap berusia 24 tahun tersebut tentunya membuat bangga negaranya. Bahkan, Albon mampu melampaui prestasi pendahulunya yaitu Yang Mulia Pangeran Peerapong Panudet.

Di sini, sang legend Thailand dari kasta bangsawan dikenal sebagai Pangeran Bhira. Pembalap dengan kasta tinggi tersebut hanya mampu finis keempat pada kejuaraan Grand Prix Prancis pada 1954.

Dengan kesuksesan yang disabet Albon di sirkuit Mugello, posisi pembalap Red Bull tersebut semakin meningkat di klasemen Formula One.

Saat ini, Alexander Albon menempati posisi kelima klasemen Formula 1 2020. Ia telah berhasil mengumpulkan torehan 63 poin. Artinya, ia hanya berselisih dua poin dari Lando Norris yang merupakan pembalap McLaren di posisi keempat.

Sesungguhnya, Alex Albon sendiri melakukan debut impresif di Formula 1 pada 2019. Pada Formula musim lalu, ia finis di peringkat delapan. Selain itu, pembalap tersebut juga membawa pulang gelar rookie terbaik di F1 2019.

Terbaru  Klasemen Formula 1: Lewis Hamilton Akui Ceroboh Hingga Mendapat Penalti

Usai membela Toro Rosso di F1 2019, Alex Albon kemudian pindah ke Red Bull Racing. Posisinya tersebut ditujukan untuk menggantikan Pierre Gasly di pertengahan musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *