Klasemen MotoGP 2020: Meski Hasil Buruk di GP Misano, Dovizioso Kalahkan Fabio
Klasemen MotoGP 2020: Meski Hasil Buruk di GP Misano, Dovizioso Kalahkan Fabio

Klasemen MotoGP 2020: Meski Hasil Buruk di GP Misano, Dovizioso Kalahkan Fabio

Klasemen MotoGP 2020: Meski Hasil Buruk di GP Misano, Dovizioso Kalahkan Fabio

Seperti yang dapat dilihat, balapan MotoGP San Marino pada Minggu malam, 13 September kemarin berakhir dengan penuh drama. Bisa dikatakan, Valentino Rossi yang nyaris saja menang harus dikalahkan oleh kedua muridnya dan Joan Mir di detik-detik terakhir. Selain itu, diketahui Fabio Quartararo terjatuh dari motor. Saat ini, klasemen yang semula dipimpin Fabio kini tergeser dan membuat Andrea Dovizioso mempimin klasemen MotoGP 2020.

Andrea yang merupakan pembalap Ducati tersebut mencatatkan waktu 10,358 detik lebih lambat dari Franco Morbidelli yang memenangkan balapan. Pembalap Petronas Yamaha tersebut mencatatkan waktu terbaiknya, 42 menit 2,272 detik.

Dovizioso sebenarnya kurang puas dengan hasil perolehan tersebut karena motor mendapati kendala di bagian teknis. Hal ini membuatnya harus finis di posisi ketujuh. Namun, meski gagal menaiki podium, Dovizioso tidak menyangka berhasil mengalahkan Fabio Quartararo yang merupakan pembalap Petronas Yamaha SRT. Kini, pembalap tim Ducati tersebut berada di puncak klasemen MotoGP musim ini.

Bahkan, Dovizioso menyebut bahwa dirinya sangat menderita saat balapan kemarin. Saat ini, ia memperoleh 76 poin yang artinya lenih unggul enam poin dari Quartararo. Tentunya, ia senang namun merasakan hal yang tidak biasa karena dapat mencapai puncak klasemen setelah mendapati hasil yang buruk.

Sementara itu, hasil MotoGP San Marino sendiri menyebutkan bahwa Quartararo harus terlempar di posisi ke-20 karena gagal menyelesaikan balapan. Tentu, ini menjadi kesedihan bagi tim Yamaha selain Morbideli. Pada balapan kali ini, empat pembalap Yamaha berhasil merebut posisi terdepan untuk start. Seharusnya, Maverick Vibales, Quartararo, dan Valentino Rossi dapat menguasai podium seperti pada MotoGP Andalusia kemarin.

Namun, Rossi terlempar di posisi keempat, Vinales di posisi keenam, dan Quartararo gagal total. Kendati demikian, Yamaha masih dapat menunjukkan performa yang cemerlang dalam keadaan krisis mesin motor. Menjelang delapan seri mendatang, Yamaha harus benar-benar memainkan strategi agar dapat menghemat stok mesin untuk menjadi juara pada MotoGP musim ini.

Terbaru  Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2020: Yamaha Kuasai Empat Posisi Pole

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *