Hasil MotoGP San Marino 2020: Nyaris Menang, Rossi Dikalahkan Dua Anak Didik
Hasil MotoGP San Marino 2020: Nyaris Menang, Rossi Dikalahkan Dua Anak Didik

Hasil MotoGP San Marino 2020: Nyaris Menang, Rossi Dikalahkan Dua Anak Didik

Hasil

Balapan MotoGP San Marino 2020 digelar pada Minggu, 13 September di Sirkuit Misano. Bisa dilihat, Valentino Rossi menjadi trending topic karena nyaris menang. Sayangnya, pembalap Monster Energy Yamaha tersebut harus rela melihat anak didiknya menghajar dirinya sendiri.

Seperti yang diketahui, duo pembalap lulusan Rossi’s VR46 Academy yaitu Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia berhasil meraih podium. Franco Morbidelli sendiri berhasil memenangkan MotoGP San Marino. Sedangkan, Bagnaia finis kedua menyusul teman satu didikan Valentino tersebut.

Pembalap dengan julukan The Doctor benar-benar gagal naik podium setelah disalip oleh pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir di lap terakhir MotoGP San Marino. Jika dilihat, Valentino sebenarnya mampu bersaing dengan Morbidelli di posisi kedua di awal balapan. Namun, ketika balapan memasuki lap ke-20, jarak pembalap senior tersebut melebar dari yang hampir mencapai dua detik.

Alhasil, The Doctor kehilangan posisi kedua setelah ditikung anak didiknya, Bagnaia di lap 21. Valentino bertahan di posisi ketiga hingga lap terakhir. Namun, sebelum sektor terakhir, ia tak mampu menghentikan serangan pembalap Suzuki, Joan Mir.

Joan Mir berhasil mengamankan podium ketiga dan sekaligus melempar Rossi di posisi keempat. Tentunya, harapan Valentino untuk meraih podium ke-200 di kelas premier, memecahkan rekor, dan berpesta di Misano pupus. Selain itu, Valentino juga harus rela menyaksikan kedua siswanya berdiri di podium di MotoGP San Marino tanpa dirinya.

Usai balapan, Rossi membandingkan Morbidelli dan Bagnaia. Pembalap senior tersebut menyebut kedua muridnya di Akademi VR46, sebagai ular. Sebab, mereka bisa mengalahkan gurunya. Meski kecewa, Rossi mengaku tetap senang dan bangga dengan prestasi gemilang kedua pebalap tersebut.

“Kami memelihara ular. Ini masih kepuasan yang sangat besar karena menurut saya ini sesuatu yang unik. Kalau kita bertiga bisa naik podium, itu akan menjadi bersejarah. Saya satu-satunya yang hilang, tapi di sisi lain saya senang. Sungguh, ini kepuasan yang luar biasa. Kami melakukan hal-hal hebat untuk balap motor Italia. Jadi, saya bahagia,” ujar Rossi.

Terbaru  Hasil MotoGP Aragon 2020: Duo Alex Menang, Bencana Bagi Quartararo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *