Hasil MotoGP San Marino 2020: Franco Juara, Quartararo Jatuh, Vinales Bingung
Hasil MotoGP San Marino 2020: Franco Juara, Quartararo Jatuh, Vinales Bingung

Hasil MotoGP San Marino 2020: Franco Juara, Quartararo Jatuh, Vinales Bingung

Hasil MotoGP San Marino 2020: Franco Juara, Quartararo Jatuh, Vinales Bingung

MotoGP San Marino baru saja digelar di Sirkuit Misano pada Minggu malam, 13 September dan diketahui, Franco Morbidelli, tampil sebagai pemenang MotoGP San Marino 2020. Bisa dikatakan, Yamaha mengontrol starting line up di mana Maverick Vinales menempati grid pertama, diikuti oleh duo Petronas SRT yaitu Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. Namun, Quartararo gagal menyelesaikan balapan karena terjatuh dari motor.

Di posisi kedua, ada Fransesco Bagnaia, pembalap Pramac Ducati yang menjadi runner-up. Kemudian, pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir menyusul di posisi ketiga. Sedangkan Valentino Rossi, pembalap Monster Energy Yamaha harus rela finis di posis keempat karena ditikung Joan Mir pada detik-detik terakhir sebelum finis. Awalnya, Franco sempat dibayang-bayangi Valentino Rossi hingga babak final balapan.

Sedangkan Fabio Quartararo mengalami nasib yang tidak menguntungkan. Pembalap Petronas SRT itu bernasib malang karena mengalami kecelakaan dua kali di tengah balapan sebelum dipaksa mundur. Akibatnya, ia gagal mencetak poin dan harus lengser dari posisi teratas klasemen MotoGP 2020.

Franco Morbidelli mendapatkan kemenangan pertama pembalap Italia itu sejak memasuki balapan kelas premier pada 2018.

Cerita sedih Yamaha semakin lengkap dengan kebingungan Maverick Vinales pada saat balapan. Pembalap Monster Energy Yamaha tersebut seharusnya juara karena start dari posisi terdepan. Namun, tidak sesuai prediksi, Vinales langsung kehilangan posisi pertamanya sejak awal balapan.

Pembalap Petronas Yamaha SRT yang menjuarai balapan tersebut menempati posisi pertama dan membuat jarak yang cukup jauh dari para pesaingnya.

Pembalap dengan julukan Top Gun hanya mampu finis di urutan keenam. Sejujurnya, Vinales sendiri tidak mengetahui apa yang terjadi sehingga motor YZR-M1. Ia mengaku kehilangan cengkeramannya di Sirkuit Misano.

Terbaru  MotoGP Republik Ceko 2020: Francesco Bagnaia Turut Absen Karena Cedera FP1

Maverick Vinales mengaku sangat kecewa dengan hasil ini karena kehilangan kesempatan emas untuk meraih kemenangan pertamanya di MotoGP 2020. Dilansir dari situs resmi Yamaha pada Senin, 14 September tadi, Vinales mengungkapkan kebingungan dan kekecewaannya.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi hari ini. Saya sangat kecewa. Saya tidak tahu mengapa saya kehilangan pegangan selama balapan. Saya mencoba semua yang saya bisa, tapi tidak mendapat cukup umpan dari ban. Di akhir balapan saya melakukan tiga atau empat lap yang sangat bagus, tapi sudah terlambat. Kami akan bekerja untuk memperbaiki kekurangan yang ada.”

Berikut 10 Besar Hasil MotoGP San Marino 2020:

1 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1) 42:02.272
2 Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP20) +2.217
3 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) +2.290
4 Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1) +2.643
5 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) +4.044
6 Maverick Vinales SPA Monster Yamaha (YZR-M1) +5.383
7 Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP20) +10.358
8 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V) +11.155
9 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP20) +11.255
10 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16) +12.446

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *