F1 GP Tuscan 2020: Kecelakaan, Red Flag, dan Safety Car Beterbaran, Sisa 13 Pembalap
F1 GP Tuscan 2020: Kecelakaan, Red Flag, dan Safety Car Beterbaran, Sisa 13 Pembalap

F1 GP Tuscan 2020: Kecelakaan, Red Flag, dan Safety Car Beterbaran, Sisa 13 Pembalap

F1 GP Tuscan 2020: Kecelakaan, Red Flag, dan Safety Car Beterbaran, Sisa 13 Pembalap

Pada balapan F1 Tuscan 2020, tepatnya di lap pertama, terjadi kecelakaan hebat di tikungan keempat yang melibatkan beberapa pembalap. Alhasil, sejumlah Safety Car harus diluncurkan setelah Max Verstappen (Red Bull), Pierre Gasly (AlphaTauri), Romain Grosjean (Haas) dan Kimi Raikkonen (Alfa Romeo) terlibat dalam insiden di tikungan keempat.

Sementara itu, Kimi Raikkonen serta Romain Grosjean masih bisa melanjutkan balapan Tuscan F1 2020 yang digelar di sirkuit Mugello pada Minggu, 13 September 2020 kemarin.

Kecelakaan kedua terjadi pada Sebastian Vettel (Ferrari) yang mengalami kerusakan pada sayap depan. Karena tidak bisa menghindar, Sebastian menabrak Carlos Sainz (McLaren) yang berada di tengah lintasan. Akibatnya, Sebastian Vettel terpaksa masuk pitstop untuk menggantikan sayap depan.

Sementara itu, Valtteri Bottas memimpin balapan Tuscan F1 2020. Beberapa saat setelah Safety Car ditarik, kecelakaan hebat lainnya terjadi di trek lurus sirkuit Mugello. Kecelakaan terakhir ini terjadi pada lap ke-9 yang mengharuskan balapan F1 Tuscan 2020 harus dihentikan.

Kecelakaan ketiga ini bermula dari Kevin Magnussen (Haas) yang dipukul dari belakang Antonio Giovinazzi (Alfa Romeo) dan tentang Nicholas Latifi (Williams) dan Carlos Sainz.

Setelah red flag, balapan dilanjutkan hanya dengan 13 pembalap yang tersisa. Pembalap Carlos Sainz telah mengonfirmasi bahwa dia aman dan tidak terluka setelah kecelakaan yang menandai Grand Prix F1 Tuscan.

Dari sejumlah kecelakaan tersebut, dua pembalap harus tershingkir dari balapan. Keduanya adalah Haas VF-20 dari Kevin Magnussen (DEN) Haas F1 Team, dan McLaren MCL35 dari Carlos Sainz Jr (ESP) McLaren.

Sementara itu, Sainz dilaporkan tengah terjebak dalam insiden yang melibatkan Kevin Magnussen, Antonio Giovinazzi dan Nicholas Latifi saat memulai kembali balapan setelah periode Safety Car awal.

Terbaru  Formula 1: Mercedes Konfirmasi Lewis Hamilton Akan Pindah ke Renault

Giovinazzi membanting ke belakang Magnussen’s Haas dan dikirim ke sisi Williams Latifi. Di sisi lain, Sainz yang tak terlihat juga memaksa balapan untuk ditangguhkan. Dengan wajah shock, Carlos Sainz terlihat memegangi tangannya setelah berjalan menjauh dari lokasi kecelakaan. Pembalap McLaren tersebut mengaku baik-baik saja setelah terlibat dalam insiden yang menakutkan tersebut.

Sainz mengatakan, “Itu sangat menakutkan. Kami melaju dengan kecepatan 290.300 kpj saat itu, karena semua orang di depan saya hanya mengira kami sedang balapan. Tiba-tiba kami tidak lagi balapan dan semua orang mulai mengerem lagi. Pada saat saya melihat semuanya, semuanya sudah terlambat dan itu adalah kecelakaan besar. Yang terpenting adalah kami semua baik-baik saja sekarang.”

kemudian, Sainz mengatakan kecelakaan itu mengingatkannya pada Safety Car restart di Grand Prix Brasil 2019. Saat ini, beberapa kecelakaan terjadi. “Ini mirip dengan Brasil tahun lalu,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *