Hasil Kualifikasi F1 GP Tuscan 2020: Lewis Hamilton Rebut Posisi Pole
Hasil Kualifikasi F1 GP Tuscan 2020: Lewis Hamilton Rebut Posisi Pole

Hasil Kualifikasi F1 GP Tuscan 2020: Lewis Hamilton Rebut Posisi Pole

Hasil Kualifikasi F1 GP Tuscan 2020: Lewis Hamilton Rebut Posisi Pole

Hasil kualifikasi Formula One Grand Prix Tuscan memang tidak bisa diprediksi. Seperti yang diketahui, pembalap Mercedes Valtteri Bottas berhasil menyabet posisi pertama pada ketiga sesi latihan bebas (Free Practice) pada Jumat dan Sabtu kemarin. Kali ini, bukan Valtteri yang berhasil mendapatkan posisi pole, melainkan rekan satu timnya, yaitu Lewis Hamilton.

Artinya, Lewis Hamilton akan memulai balapan F1 GP Tusan pada Minggu, 13 September di posisi pertama. Selanjutnya, posisi kedua diisi oleh Valtteri Bottas. Pada sesi kualifikasi tersebut, Lewis Hamilton berhasil mencatatkan waktu 1 menit 15,144 detik. Sedangkan Valtteri mencatatkan waktu 0,059 detik lebih lambat dari rekannya.

Setelah dominasi Mercedes berhasil menduduki dua posisi awal, duo pembalap Red Bull menyusul pada posisi ketiga dan keempat. Max Verstappen mencatatkan waktu 0,365 detik lebih lambat dari Hamilton dan Alexander Albon berjarak 0,810 detik dari pole sitter.

Di sisi lain, pembalap Ferrari akan memulai balapan GP Tuscan pada posisi kelima. Di sini, dua pembalap Racing Point yaitu Sergio Perez dan Lance Stroll melengkapi posisi keenam dan ketujuh.

Tim Renault menempati posisi kedelapan dan kesepuluh yang masing-masing diisi pembalap Daniel Ricciardo dan Esteban Ocon. Sedangkan pembalap McLaren, Carlos Sainz memisahkan kedua pembalap Renault dengan posisinya yang kesembilan.

Sebastien Vettel terlempar jauh pada posisi ke-14 dan Pierre Gasly berada di posisi ke-16. Tentu, ini akan menjadi persaingan sengit antara tim Mercedes dan Red Bull Racing. Kedua tim tersebut sama-sama berambisi besar untuk mempertahankan atau memutuskan dominasi tim Mercedes.

Sejauh ini, Lewis Hamilton memang menempati peringkat pertama klasemen Formula One pada musim ini. Balapan Grand Prix Tuscan 2020 digelar di Sirkuit Mugello, Italia.

Terbaru  Hasil Kualifikasi F1 GP Belgia 2020: Mercedes Kembali Kuasai Posisi Pole

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *