Hasil FP3 F1 GP Tuscan 2020: Valtteri Bottas Sapu Bersih Peringkat Pertama
Hasil FP3 F1 GP Tuscan 2020: Valtteri Bottas Sapu Bersih Peringkat Pertama

Hasil FP3 F1 GP Tuscan 2020: Valtteri Bottas Sapu Bersih Peringkat Pertama

Hasil FP3 F1 GP Tuscan 2020: Valtteri Bottas Sapu Bersih Peringkat Pertama

Ini merupakan ketiga kalinya Valtteri Bottas menyelesaikan sesi latihan bebas dan menjadi yang tercepat. Seperti yang diketahui, Valtteri unggul menjadi pembalap tercepat melewati garis finis pada FP1 dan FP2 yang digelar pada Jumat, 11 September kemairn. Kemudian, pembalap Mercedes ini menyapu bersih lintasan Sirkuit Mugello pada Sabtu, 12 September pada FP3. Tentu, dengan menyabet semua posisi pertama, dominasi tim Mercedes semakin tidak terkalahkan.

Valtteri berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 16,530 detik. Kemudian, posisinya tersebut disusul oleh rival sejatinya, Max Verstappen yang mencatatkan waktu 0,017 detik lebih lambat darinya. Pembalap Red Bull Racing ini dua kali menempati posisi kedua pada FP1 dan FP3.

Pada posisi ketiga, Lewis Hamilton mengejar dengan catatan waktu 1 menit 16,613 detik. Sebelumnya, pada FP1 ia sempat terlempat di posisi keempat dan kembali pada posisi kedua pada FP2. Kali ini, ia kalah cepat dengan Verstappen.

Sementara itu, Lance Stroll yang merupakan pembalap Racing Point berada di posisi keempat. Pierre Gasly juga mengekor di posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 17,226 detik. Mengisi sepuluh besar, ada Sergio Perez, Charles Leclerc, Alexander Albon, dan Daniel Kvyat.

Sejauh ini, tim Ferrari masih belum bisa menembus lima besar seperti pada FP1 kemarin. Melihat hasil latihan bebas dari seri pertama, sudah dapat dipastikan Valtteri Bottas memegang posisi pole. Tentunya, dominasi kuat Mercedes akan menjadi semakin tidak tertandingi dengan performa Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton yang selalu tampil stabil.

Untuk saat ini, Max Verstappen masih menjadi rival yang paling ditakuti oleh kedua pembalap Mercedes tersebut. Namun, prediksi balapan bisa saja salah seperti halnya pada GP Italia kemarin yang membuat Lewis Hamilton dan Bottas merosot jauh, sedang Verstappen gagal menyelesaikan balapan. Formula 1 Grand Prix Tuscon sendiri akan digelar di sirkuit yang sama pada Minggu, 13 September 2020 malam nanti.

Terbaru  Hasil FP1 MotoGP Austria: Pol Espargaro Tercepat, Brad Binder Posisi Ke-16

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *