Hasil FP2 F1 GP Tuscan 2020: Valtteri Bottas Kembali Merajai Lintasan
Hasil FP2 F1 GP Tuscan 2020: Valtteri Bottas Kembali Merajai Lintasan

Hasil FP2 F1 GP Tuscan 2020: Valtteri Bottas Kembali Merajai Lintasan

Hasil FP2 F1 GP Tuscan 2020: Valtteri Bottas Kembali Merajai Lintasan

Setelah mendominasi latihab bebas pertama (FP1), Valtteri Bottas kembali merajai lintasan pada latihan bebas seri kedua (FP2). Balapan tersebut digelar pada Jumat, 11 September 2020 di Sirkuit Mugello, Italia.

Tentu, Bottas memiliki bekal yang sangat cukup untuk memenangkan balapan Grand Prix Tuscan yang akan digelar nanti malam, Minggu, 13 September nanti. Setelah sebelumnya terputus, dominasi tim Mercedes diprediksi akan tersambung lagi.

Hal ini terbukti dengan kehadiran Lewis Hamilton di posisi kedua setelah sempat terlempar di posisi keempat pada FP1 GP Tuscan. Pembalap Mercedes ini membuktikan bahwa balapan Formula One musim ini memang milik Mercedes. Diketahui, Bottas mencatatkan waktu 1 menit 16,989 sedangkan Lewis Hamilton 1 menit 17,196 detik.

Selanjutnya, ada Max Verstappen yang merupakan pembalap Red Bull Racing bersama rekan timnya Alexander Albon menduduki posisi ketiga dan keempat. Keduanya semakin memperkuat ancaman untuk tim Mercedes. Verstappen sendiri sangat berpeluang untuk mengalahkan kedua pembalap Mercedes. Namun, pada balapan F1 GP Italia kemarin, mobil balapnya mengalami masalah sehingga harus keluar dan gagal menyelesaikan lintasn.

Di posisi ke;ima ada Daniel Ricciardo dan Esteban Ocon yang merupakan dua pembalap Renault. Tim Ferrari kembali merosot setelah sempat memasuki lima besar pada latihan bebas pertama. Charles Leclerc ada di posisi ke-10 dan Sebastian Vettel di posisi ke-12 yang menunjukkan tim Ferrari masih tampil minim dibandingkan Red Bull.

Pada latihan bebas kedua ini, bendera merah sempat berkibar dua kali dan memaksa para pebalap memarkirkan kendaraannya ke pit. Di sini, Lando Norris mengalami crash di tikungan 3. Insiden kedua terjadi saat Sergio Perez dan Kimi Raikkonen yang crash di tikungan pertama.

Terbaru  Hasil F1 GP Belgia 2020: Lewis Hamilton Tidak Terkalahkan di Klasemen Sementara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *