Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2020: Yamaha Kuasai Empat Posisi Pole
Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2020: Yamaha Kuasai Empat Posisi Pole

Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2020: Yamaha Kuasai Empat Posisi Pole

Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2020: Yamaha Kuasai Empat Posisi Pole

Setelah dominasi Valentino Rossi pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) pada Sabtu, 12 September tadi sore, pembalap senior ini resmi menduduki posisi pole keempat untuk balapan besok. Seperti yang dapat diketahui, Maverick Vinales akan memulai balapan dari posisi paling depan. Bisa dikatakan, empat posisi pertama berhasil disabet oleh tim Yamaha.

Posisi kedua diisi oleh Franco Morbidelli untuk start balapan pada MotoGP San Marino pada Minggu, 13 September di Sirkuit Misano. Kemudian, posisi pole ketiga diisi oleh Fabio Quartararo dan disusul oleh pembalap senior dengan julukan The Doctor.

Perlu diketahui, Maverick Vinales berhasil mencatatkan waktu terbaik 1 menit 31,411 detik. Sementara itu, Franco memiliki pautan waktu 0,312. Fabio Quartararo yang pada seri kedua menduduki posisi pertama, di kualifikasi ini berhasil menyabet pole ketiga dengan catatan waktu 0,380 lebih lambat dari Vinales. Dan, pembalap Monster Energy Yamaha melengkapi keempat keluarga besar tim dengan catatan waktu Rossi terpaut 0,466 detik.

Sementara itu, ada Jack Miller di posisi start kelima yang diikuti oleh Francesco Bagnaia, Alex Rins, Joan Mir, Andrea Dovizioso, serta Johann Zarco.

Sebelumnya, pada kualifikasi pertama, Pol Espargaro berhasil menjadi pembalap yang tercepat. Pol membukukan catatan waktu terbaiknya yaitu 1 menit 32,064 detik. Pembalap asal Spanyol itu mengungguli catatan waktu juara MotoGP Styria, yaitu Miguel Oliveira yang berselisih 0,148 detik dari Pol.

Sementara posisi ketiga ditempati Aleix Espargaro. Kakak dari Pol itu terpaut 0,231 detik dari catatan waktu sang adik dan gagal berlanjut ke kualifikasi kedua MotoGP San Marino.

Ini merupakan pertama kalinya keluarga besar tim Yamaha menduduki posisi empat terdepan untuk balapan MotoGP 2020. Setelah tampil gemilang pada awal-awal seri, Yamaha kini nampak bangkit lagi setelah keterpurukannya dari absen podium selama berminggu-minggu. Dengan menduduki keempat posisi terdepan, tentunya tim Yamaha memiliki peluang emas untuk menyabet keseluruhan podium.

Terbaru  Hasil MotoGP San Marino 2020: Franco Juara, Quartararo Jatuh, Vinales Bingung

Bisa jadi, ini peluang untuk kembali menguasai podium seperti pada MotoGP Andalusia kemarin. Bila Valentino Rossi berhasil menyabet podium, pembalap senior tersebut akan memecahkan dua rerkor sekaligus yang sebelumnya gagal diraih karena kendala power mesin yang terus dikurangi karena stok mesin Yamaha yang menipis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *