Hasil FP3 MotoGP San Marino 2020: Dari Posisi ke-15, Valentino Finis Pertama
Hasil FP3 MotoGP San Marino 2020: Dari Posisi ke-15, Valentino Finis Pertama

Hasil FP3 MotoGP San Marino 2020: Dari Posisi ke-15, Valentino Finis Pertama

Hasil FP3 MotoGP San Marino 2020: Dari Posisi ke-15, Valentino Finis Pertama

Balapan latihan bebas ketiga (FP3) San Marino berakhir dengan mengesankan. Pasalnya, ketiga posisi awal ditempati oleh tim Yamaha. Sebut saja, Valentino Rossi yang merupakan pembalap Monster Energy Yamaha berhasil menduduki posisi pertama setelah berada di posisi ke-11 dan ke-5 pada kedua seri sebelumnya. Pembalap dengan julukan The Doctor tersebut berhasil mencatatkan waktu 1 menit 31,861 detik.

Kemudian, Maverick Vinales rekan satu tim Monster Energy Yamaha, serta Fanio Quartararo yang merupakan penalap Petronas Yamaha SRT saling bergantian mendominasi balapan di sepanjang balapan. Posisi kedua berhasil ditempati oleh Quartararo yang mencatatkan waktu 1 menit 32,660 detik.

Awalnya, Valentino Rossi terlempar di posisi ke-4 hingga ke-8. Namun, pembalap senior ini mampu memperbaiki catatan waktu memasuki 15 menit terakhir FP3 San Marino yang digelar pada Jumat, 11 September. Untuk sementara, Rossi berhasil membuntuti Franco Morbidelli yang berada di posisi ketiga dan Joan Mir di posisi keempat.

Di menit-menit terakhir, Vinales berhasil mencatatkan waktu 1 menit 32,382 detik namun tidak lebih cepat dari Jack Miler. Pembalap tim Pramac Racing tersebut mencatatkan waktu 1 menit 32,129 detik yang menggeser posisi pembalap Yamaha tersebut. Selain itu, posisi Miller kemudian diisi oleh Quartararo yang memacu motor balap dengan mengesankan saat waktu tersisa tinggal tiga menit.

Di saat terakhir, Valentino Ross justru menggeber motor hingga posisi pertama. Tentu, ini merupakan prestasi yang membanggakan setelah sebelumnya berada di posisi ke-15. Di sisi lain, pembalap Ducati, Andrea Dovizioso tampil lebih baik dan masuk pada jajaran 10 besar.

Balapan MotoGP San Marino sendiri akan digelar pada hari Minggu malam, 13 September 2020 di Sirkuit Marco Simoncelli. Pecinta MotoGP Tanah Air dapat menyaksikan pertandingan langsung melalui layar televisi saluran Trans7.

Terbaru  MotoGP Aragon 2020: Marc Marquez Belum Mulai Balapan, Alex Optimis Bisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *