Hasil FP2 MotoGP San Marino 2020: Quartararo Tercepat, Brad Binder Terjatuh
Hasil FP2 MotoGP San Marino 2020: Quartararo Tercepat, Brad Binder Terjatuh

Hasil FP2 MotoGP San Marino 2020: Quartararo Tercepat, Brad Binder Terjatuh

Hasil FP2 MotoGP San Marino 2020: Quartararo Tercepat, Brad Binder Terjatuh

Pada balapan latihan bebas kedua (FP2) Grand Prix San Marino, Fabio Quartararo dilaporkan menjadi pembalap yang melewati garis finis dengan catatan waktu terbaik. Latihan yang digelar pada Jumat, 11 September 2020 di Surkuit Misano tersebut berhasil ditaklukkan oleh Fabio yang sebelumnya menduduki posisi kedua pada sesi pertama. Quartararo mampu mencatatkan waktu 1 menit 32,189 deik.

Selanjutnya, Franco Morbidelli menyusul pada posisi kedua dengan catatan waktu 0,178 lebih lambat dari Quartararo. Bisa dikatakan, Franco Morbidelli, Iker Lecuona, Maverick Vinales, Pol Espargaro, serta Fabio Quartarari terlihat bertanding dengan sengit untuk memimpin balapan di 10 menit awal FP2 tersebut.

Bisa dipastikan, Quartararo berhasil bertahan pada posisi dominasi untuk waktu yang lama. Sesaat kemudian, Joan Mir menyalip namun masih gagal menjadi yang tercepat karena mencatatkan waktu 1 menit 33 detik.

Di tengah sesi latihan bebas kedua tersebut, Brad Binder mengalami kecelakaan yang lumayan mengejutkan. Pembalap asal Afrika Selatan tersebutt jatih dari motor namun kondisinya masih fit untuk melanjutkan balapan. Alhasil, Brad yang pernah memenangkan MotoGP Ceko ini harus puas dengan posisi kedelapan.

Alex Rins juga nampak mengambil alih posisi Quartararo. Vinales sendiri juga ikut mengancam dengan beberapa kali gesekan yang terjadi dengan Fabio.

Pada 15 menit terakhir, pebalap tim Monster Energy Yamaha, Vinales, mencatatkan waktu 1 menit 32,928 detik. Sebelumnya, Vinales memenangkan latihan seri pertama dan pada sesi kedua ini, ia harus rela terlempar di posisi keenam.

Di posisi ketiga diduduki oleh Pol Espargaro dengan pautan waktu 0,287 lebih lambat dari Fabio. Kemudian, Lecuona menyusul pada posisi keempat membelakangi pembalap senior, Valentino Rossi. Pembalap dengan julukan The Doctor tersebut mencatatkan waktu 0,543 lebih lambat dari Quartararo. Pada sesi sebelumnya, pembalap Monster Energy Yamaha tersebut tidak berhasil menduduki posisi 10 besar. Kini, ia berhasil menduduki posisi kelima.

Terbaru  MotoGP Prancis 2020: Empat Kali Gagal Finis, Rossi Mengaku Sangat Kecewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *