Hasil FP1 MotoGP San Marino 2020: Vinales Tercepat, Fabio Menyusul
Hasil FP1 MotoGP San Marino 2020: Vinales Tercepat, Fabio Menyusul

Hasil FP1 MotoGP San Marino 2020: Vinales Tercepat, Fabio Menyusul

Hasil FP1 MotoGP San Marino 2020: Vinales Tercepat, Fabio Menyusul

Menjelang balapan MotoGP San Marino 2020 digelar pada Minggu, 13 September, semua pembalap mengikuti sesi latihan bebas pada Jumat, 11 September kemarin. Pada latihan bebas pertama (FP1), Maverick Vinales menjadi pembalap tercepat yang menyelesaikan balapan sesi pertama tersebut. Ia berhasil mencatatkan waktu terbaik yaitu 1 menit 32,198 detik.

Tentunya, ini merupakan sebuah prestasi gemliang menuju balapan Grand Prix yang akan digelar besok. Sebelumnya, Vinales sempat menjadi trending topic lantaran pembalap Monster Energy Yamaha tersebut melompat dari motor dengan kecepatan tinggi. Hal ini terjadi lantaran remnya blong. Motor balapnya yang menabrak dinding pembatas membuatnya gagal menyelesaikan balapan dan untuk pertama kalinya, ia gagal mencetak poin.

Sementara itu, di posisi kedua FP1 Grand Prix San Marino ditempati oleh Fabio Quartararo yang berhasil mencatatkan waktu terbaik 0,550 lebih lambat dari Vinales. Perlu diketahui, Quartarari sempat memimpin balapan sejauh latihan pertama. Namun, Vinales berhasil merebut posisi bertahannya pada menit-menit terakhir FP1.

Di posisi ketiga ada Alex Espargaro yang lebih lambat 0,751 menit dari Vinales. Kemudian, Johann Zarco menyusul di posisi keempat dengan catatan waktu 0,983 lebih lambat. Brandley Smith kemudian melengkapi jajaran pembalap lima besar pada latihan bebas sesi pertama tersebut.

Di sepuluh besar, ada Joan Mir, Jack Miller, Cal Crutchlow, Pol Espargaro, serta Takaaki Nakagami. Sedangkan pebalap senior Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi hanya mampu finis di urutan ke-11.

Sejauh ini, Fabio Quartararo masih memegang peringkat pertama pada klasemen MotoGP 2020 dengan total poin 70 yang lebih unggul tiga poin dari pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. Balapan pada akhir pekan ini akan digelar di sirkuit yang sama yaitu Sirkuit Marco Simoncelli, Italia pada Minggu malam.

Terbaru  Brembo Penyedia Rem MotoGP Beri Klarifikasi Terkait Insiden Vinales di GP Styria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *