Valentino Rossi Akan Umumkan Kepindahan ke Satelit Saat MotoGP Catalunya
Valentino Rossi Akan Umumkan Kepindahan ke Satelit Saat MotoGP Catalunya

Valentino Rossi Akan Umumkan Kepindahan ke Satelit Saat MotoGP Catalunya

Valentino Rossi Akan Umumkan Kepindahan ke Satelit Saat MotoGP Catalunya

Pembalap senior Valentino Rossi menjadi buah bibir semenjak rumor beredar mengenai kepindahannya dari tim Monster Energy Yamaha. Perlu diketahui, Valentino seringkali menyayangkan mendapatkan motor yang tidak nyaman selama di tim tersebut. Kabarnya, pebalap dengan julukan The Doctor tersebut akan mengumumkan kepindahannya pada tim Satelit nanti saat berada di Catalunya, Barcelona.

Artinya, pada balapan MotoGP musim depan, status Valentino Rossi akan resmi menjadi pembalap Petronas Yamaha SRT. Sebelumnya, pebalap Yamaha tersebut bahkan dirumorkan akan gantung helm atau pensium pada akhir musim ini.

Hal ini bisa saja terjadi karena pembalap Ducati bernama Andrea Dovizioso disebut akan menggantikan The Doctor untuk menempati kursi kosong milik Valentino Rossi jika ia benar-benar pensiun. Bisa dikatakan, posisi slot kosong di Petronas Yamaha SRT akan menjadi rebutan antara Dovi maupun Rossi.

Razlan Razali selaku kepala tim independen asal Malaysia menyebutkan bahwa tim menegaskan bahwa Yamaha tidak memasukkan nama Andrea Dovizioso dalam daftar calon pembalap. Artinya, rumor tersebut secara resmi terbantahkan oleh tim Yamaha.

Menjelang balapan MotoGP Catalunya 2020 yang akan digelar pada 25 hingga 27 September mendatang, Rossi sendiri akan mengumumkan statusnya untuk MotoGP 2021. Valentino Rossi bersama tim akan mengadakan jumpa pers guina mengumumkan tim barunya tersebut menjelang atau setelah balapan di Sirkuit Barcelona pada hari Minggu nanti.

Tim Satelit tersebut sebelumnya menjanjikan The Doctor jika bergabung pada tim, Valentino akan berjaya kembali seperti dahulu kala. Tentunya, dengan dukungan motor yang lebih baik serta mesin yang dijanjikan akan memiliki performa lebih.

Saat ini, Monster Energy Yamaha memang diketahui mengurangi power mesin keseluruhan tim karena stok mesin menipis. Bisa dikatakan, mesin rata-rata yang dimiliki tiap pembalap Monster Energy Yamaha hanya tersisa tiga buah. Sedangkan, balapan masih tersisa sembilan seri. Tentunya, pengurangan performa mesin selain menjadi solusi yang tepat, juga menjadi beban yang sangat berat bagi tim Yamaha untuk memenangkan balapan.

Terbaru  MotoGP Republik Ceko 2020: Francesco Bagnaia Turut Absen Karena Cedera FP1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *