Sebastian Vettel Konfirmasi Pisah dari Ferrari dan Gabung ke Aston Martin
Sebastian Vettel Konfirmasi Pisah dari Ferrari dan Gabung ke Aston Martin

Sebastian Vettel Konfirmasi Pisah dari Ferrari dan Gabung ke Aston Martin

Sebastian Vettel Konfirmasi Pisah dari Ferrari dan Gabung ke Aston Martin

Kekalahan telak tim Ferrari pada balapan Formula One musim ini memang tidak bisa dipungkiri. Sejauh ini, tim tersebut sama sekali belum mencetak podium. Bisa dikatakan, ini merupakan balapan terburuk bagi Ferrari. Baru-baru ini, Sebastian Vettel secara resmi mengumumkan bahwa dirinya akan keluar dari tim tersebut. Selanjutnya, pada Formula 1 2021, ia akan resmi bergabung dengan Aston Martin.

Perlu diketahui, Astom Martin merupakan nama masa depan dari Racing Point. Tim tersebut menyatakan bahwa Vettel akan menjadi bagian dari tim mereka. Aston Martin menyebut bahwa Vettel akan menjadi bagian dari ambisi mereka untuk bersaing merebut gelar juara pada F1 2021.

Aston Martin juga mengonfirmasi bahwa Vettel telah menandatangani kontrak untuk Formula One 2021 dan seterusnya. Sejauh ini, kedua pihak pembalap maupun tim belum mengonfirmasi durasi kontrak yang telah diteken tersebut.

“Ini petualangan baru bagi saya dengan perusahaan mobil yang benar-benar legendaris. Saya sangat bangga mengatakan bahwa saya akan menjadi pebalap Aston Martin pada tahun 2021. Saya terkesan dengan hasil yang dicapai tim tahun ini dan saya yakin masa depan terlihat lebih cerah,” ujar Sebastian Vettel saat menggantikan Sergio Perez di Aston Martin, Kamis, 10 September 2020.

Otmar Szafnauer selaku kepala tim Ason Martin menyambut kedatangan pembalap bernama Vettel tersebut secara antusian.

“Sebastian Vettel adalah juara yang terbukti membawa mental juara yang sesuai dengan ambisi kami untuk masa depan sebagai Tim F1 Aston Martin. Sebastian Vettel adalah salah satu yang terbaik di dunia. Saya tidak bisa memikirkan pebalap yang lebih baik untuk membantu membawa kami ke era baru ini. Dia akan memainkan peran penting dalam membawa tim ini ke tingkat yang lebih baik.”

Terbaru  F1 GP Italia 2020: Rem Blong, Mobil Sebastian Vettel Hantam Halang Rintang

Untuk saat ini, performa yang ditunjukkan Vettel bersama Ferrari kurang baik pada F1 2020. Hingga saat ini, pembalap tersebut menempati peringkat ke-13 pada klasemen Formula 1 dengan total poin yang dikumpulkan sejumlah 16.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *