Hamilton Mengaku Tidak Lagi Kendarai Mobil Super, Hanya Mobil Elektrik Mercedes
Hamilton Mengaku Tidak Lagi Kendarai Mobil Super, Hanya Mobil Elektrik Mercedes

Hamilton Mengaku Tidak Lagi Kendarai Mobil Super, Hanya Mobil Elektrik Mercedes

Hamilton Mengaku Tidak Lagi Kendarai Mobil Super, Hanya Mobil Elektrik Mercedes

Baru-baru ini, Lewis Hamilton memberikan pernyataannya bahwa ia hanya hanya mengendarai Mercedes elektrik saya. Bisa dikatakan, juara dunia Formula One enam kali Lewis Hamilton memiliki koleksi supercar bernilai jutaan dolar tetapi dia tidak lagi mengemudikannya.

Pembalap Mercedes ini mengumumkan pada minggu ini sebagai pemilik baru tim dalam seri Extreme E off-road listrik yang dimulai tahun depan. Hamilton mengatakan kepada wartawan bahwa dia melakukan yang terbaik untuk ramah lingkungan.

Pembalap Inggris berusia 35 tahun itu pada Kamis, 10 September 2020, di Grand Prix Tuscan di sirkuit Mugello Italia memberikan pernyatannya.

“Beberapa di antaranya mendidik karena tidak semua orang tahu jejak yang dimiliki olahraga kami saat ini dan apa yang kami lakukan dalam upaya untuk meningkatkannya. Tapi saya membuat banyak perubahan dalam kehidupan pribadi saya. Saya tidak lagi mengendarai mobil yang saya miliki. Saya hanya mengendarai [Mercedes elektrik] EQC saya.”

Formula Satu mengeluarkan rencana keberlanjutan tahun lalu dengan tujuan mencapai jejak karbon nol karbon untuk olahraga pada tahun 2030. Ia juga berjanji bahwa semua acara Formula Satu akan berkelanjutan pada tahun 2025.

Hamilton mengatakan dia juga mengendarai mobil pintar dan meminta untuk dijemput dari bandara dengan kendaraan listrik. Selain itu, dia uga telah menjual jet pribadinya.

Menurut laporan media, Lewis Hamilton saat ini memiliki Ferrari LaFerrari, Pagani Zonda, McLaren P1 dan 1960s Shelby Cobra di antara mobil lainnya.

Pemimpin kejuaraan tersebut mengatakan dia terkesan dengan tujuan dan sasaran Extreme E. Kebijakan baru ini mengharuskan setiap tim memiliki pengemudi wanita wajib. Balapan akan diadakan di beberapa lingkungan yang paling terpencil dan keras. Wilayah tersebut termasuk hutan hujan Brazil, Greenland, gurun Arab Saudi dan pegunungan Nepal untuk menyoroti pemanasan global.

Terbaru  Menuju F1 GP Jerman 2020: Anggota Tim Mercedes Positif Covid-19

Balapan kedepan tidak akan menghadirkan penonton. Namun, setiap balapan akan disiarkan di TV dan media sosial. Mobil-mobil diangkut ke seluruh dunia dengan perahu yang berfungsi sebagai paddock terapung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *