Penantang Yamaha NMAX, All New Aprilia SXR 160 Akan Segera Meluncur
Penantang Yamaha NMAX, All New Aprilia SXR 160 Akan Segera Meluncur

Penantang Yamaha NMAX, All New Aprilia SXR 160 Akan Segera Meluncur

Penantang Yamaha NMAX, All New Aprilia SXR 160 Akan Segera Meluncur

Aprilia dikabarkan akan meluncurkan motor matik yang akan menyaingi spesifikasi Yamaha NMAX. Tentunya, strategi yang diunggulkan adalah harga yang murah dan bodi bongsor dengan mesin 160 cc. Motor berbodi besar dan mesin bertenaga lebih tersebut bernama All New Aprilia SXR 160.

Aprilia SXR 160 ditampilkan secara perdana di Auto Expo 2020 beberapa bulan lalu. Motor baru kompetitor Yamaha NMAX tersebut dikonfirmasi akan segera dijual pada akhir tahun 2020 mendatang.

Namun, karena pandemi virus Corona yang tidak kunjung usai, kemungkinan peluncuran dan penjualannya akan tertunda beberapa bulan yang diprediksi awal tahun 2021.

Perlu diketahui, Aprilia sendiri telah menghabiskan 2 tahun merancang dan mengembangkan motor matik SXR tersebut di Italia. Kemudian, perusahaan akan mempersiapkan produk tersebut untuk pengerasan jalan di India.

Dengan diluncurkannya skutik ini, Aprilia berharap dapat membangun segmen skutik baru yang lebih luas bagi konsumen muda di tahun 2021.

Diego Graffi selaku Managing Director dan CEO Piaggio India mengatakan, “India melanjutkan strategi pasar yang ada untuk kami.”

Aprilia mengusung tema CrossMax pada produk terbarunya. Skutik ini sudah menggunakan lampu LED dan panel instrumen digital. Di sini, pembeli dapat menikmati motor dengan empat pilihan warna yaitu merah, biru, putih dan hitam.

All New Aprilia SXR 160 memiliki velg 12 inci dengan warna dual-tone hitam dan abu-abu. Warna tersebut memberikan kesan sporty pada motor Aprilia. Selain itu, Aprilia juga membekali SXR 160 knalpot dengan aksen chrome. Motor telihat gagah dengan lampu depan LED split dan flyscreen hitam tinggi yang nyaman dipakai saat touring.

Mesin yang diusung sama dengan Aprilia SR 160, yakni 160 cc 3-katup yang menghasilkan tenaga 10,8 hp. Kabarnya, Aprilia juga akan meluncurkan varian SXR bermesin 125 cc yang dinilai mirip dengan mesin SR 125.

Terbaru  Honda Odyssey MPV 2021 USDM Facelift Siap Rilis 3 Agustus

Motor SXR 125 akan memiliki fitur yang berbeda dengan SXR 160. Tujuannya adalah agar harga jualnya bisa ditekan.

Untuk harganya sendiri, SXR 160 dibanderol dengan harga 1,24 Lakh atau setara dengan 24,9 juta rupiah. Jika melihat dari harganya, Aprilia SXR 160 tentu akan menjadi saingan berat lainnya bagi matic 150 cc jika motor ini masuk ke Tanah Air.

Sebut saja, Yamaha NMAX yang saat ini dibanderol Rp 29.750 juta untuk tipe standar dan Rp33.750 untuk tipe Connected / ABS. Aprilia SXR 160 digadang-gadang akan menjadi idola baru bagi pecinta motor matik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *