Klasemen Formula 1: Lewis Hamilton Akui Ceroboh Hingga Mendapat Penalti
Klasemen Formula 1: Lewis Hamilton Akui Ceroboh Hingga Mendapat Penalti

Klasemen Formula 1: Lewis Hamilton Akui Ceroboh Hingga Mendapat Penalti

Klasemen Formula 1: Lewis Hamilton Akui Ceroboh Hingga Mendapat Penalti

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton gagal meraih podium di Grand Prix Italia. Ini merupakan pertama kalinya Hamilton gagal menaiki podium. Perlu diketahui, pembalap Mercedes tersebut finis ketujuh saat balapan digelar di Sirkuit Monza yang digelar pada Minggu, 6 September 2020 malam WIB.

Pada awal pertandingan, Hamilton tampil sangat baik dan memimping seperti biasanya. Tentu, ia memiliki peluang emas karena berada di posisi pole. Sejak lap pertama, dia mampu mendominasi persaingan dan hampir tidak terkalahkan, seperti biasanya.

Namun, Hamilton tiba-tiba memasuki pit pada saat belum waktunya. Tentunya, penyelenggara Formula 1 menjatuhinua hukuman yang cukup fatal. Dia mendapat penalti 10 detik yang membuatnya harus berjuang dari awal, dan dari posisi paling belakang. Alhasil, ia gagal mempertahankan posisi terdepannya.

Hamilton mengatakan, “Kami tidak melakukan pekerjaan dengan baik terkait keputusan masuk pit stop. Jujur saja, saya tidak melihat papan informasi. Jadi saya bertanggung jawab atas segalanya.”

Kendati demikian, Hamilton masih mampu menyumbangkan poin untuk tim Mercedes. Hal senada dilakukan oleh rekannya, Valtteri Bottas, yang finis di posisi lima. Kedua pembalap tersebut nampaknya sedang tidak fokus untuk menjaga dominasi tim Mercedes yang terus menguat selama enam seri kemarin.

Meski dinyatakan gagal menaiki podium pada Grand Prix Italia, tim Mercedes masih unggul pada puncak klasemen Formula One. Sebut saja, Hamilton berada di peringkat teratas dengan kepemilikan 164 poin. Sedangkan Valtteri Bottas rekan satu timnya itu berada di posisi kedua dengan 117 poin.

Sedangkan Max Verstappen tertahan di peringkat ketiga. Ia tak menambah poin karena gagal menyelesaikan GP Italia.

“Saya bersyukur Max Verstappen gagal finis. Jadi kami tidak kalah banyak di balapan ini,” kata Hamilton.

Terbaru  Kemudi Hamilton Longgar di F1 GP Eifel, Mercedes Sebut Tidak Ada Masalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *