Canyon Integrasikan Mobil dan Sepeda untuk Konsep Mobil Kayuh Masa Depan
Canyon Integrasikan Mobil dan Sepeda untuk Konsep Mobil Kayuh Masa Depan

Canyon Integrasikan Mobil dan Sepeda untuk Konsep Mobil Kayuh Masa Depan

Canyon Integrasikan Mobil dan Sepeda untuk Konsep Mobil Kayuh Masa Depan

Canyon yang merupakan pabrik sepeda asal Jerman merilis sebuah konsep sepeda untuk cita rasa mobil masa depan. Canyon memeberi konsep tersebut sebuah judul Future Mobility. Uniknya, konsep kendaraan ini menggabungkan antara mobil dan sepeda.

Mobil sepeda ini akan menggunakan empat roda. Kemudian, mobil dapat dijalankan dengan menggunakan pedal listrik. Tentu, terdapat satu tujuan yang mulia mengenai konsep mobil sepeda masa depan tersebut. Canyon ingin menjembatani keinginan masyarakat untuk mengendarai sepeda tanpa terkena terik matahari atau basah kuyup akibat hujan.

Pada Selasa, 8 September 2020, Canyon mengumumkan di laman resminya.

“Menjembatani kesenjangan antara e-bikes dan mobil, konsep mobilitas masa depan kami menghadirkan alternatif revolusioner untuk mobil dan sepeda. Menggabungkan desain e-bike generasi berikutnya yang ringan dan bertenaga dengan stabilitas empat roda dan perlindungan tahan badai dari berbagai elemen. Jadi konsep mobilitas masa depan kami merupakan langkah yang menentukan dalam mengembalikan teknologi sepeda untuk mendapatkan kembali ruang di jalan.”

Canyon menyebut, kendati pengguna e-bikes di perkotaan, keinginan mereka untuk mengendarai mobil tetap tinggi. Pengendara tentunya ingin menghindari cuaca panas, hujan atau salju.Pabrikan Jerman tersebut ingin konsep car bike menjadi alat mobilitas sehari-hari yang praktis dan ramah lingkungan. Mobil masa depan ini dipercaya dapat membuat orang terus bergerak karena mengayuh dari dalam mobil.

Di sini, perusahaan akan membekali mobil tersebut dengan konsep kapsul. Penumpang dan pengemudinya dapat menikmati suasana berada dalam kabin yang tertutup sepenuhnya.

Selain itu, penumpang dapat menikmati unsur rekreasional bersepeda. Mereka dapat melihat pemandangan juga ditawarkan pada mobil dengan posisi pandang yang luas tanpa terhalang oleh pilar kaca. Di sini, pengemudi dapat membuka atau menggeser kaca di kokpit untuk mendapatkan udara segar.

Terbaru  Gaikindo Batal Gelar Indonesia International Auto Show 2020

Posisi duduk pengemudi agak terlentang dengan setir berupa dua bilah tongkat di kanan dan kiri. Bagian belakang mobil bisa memuat satu anak atau barang bawaan lainnya.

Sejauh ini, mobil kayuh masa depan ini masih dalam bentuk konsep. Artinya, perusahaan belum mengumumkan harga atau spesifikasinya secara mendetail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *