F1 GP Italia 2020: Rem Blong, Mobil Sebastian Vettel Hantam Halang Rintang
F1 GP Italia 2020: Rem Blong, Mobil Sebastian Vettel Hantam Halang Rintang

F1 GP Italia 2020: Rem Blong, Mobil Sebastian Vettel Hantam Halang Rintang

F1 GP Italia 2020: Rem Blong, Mobil Sebastian Vettel Hantam Halang Rintang

Kejutan demi kejutan hadir pada balapan Formula 1 Grand Prix Italia yang digelar tadi malam, 6 September 2020 di Sirkuit Monza. Dketahui, pebalap tim Ferrari harus tersingkir pada lap ke-6 akibat mobilnya yang mengalami masalah pada bagian rem. Sebastian harus rela finis di urutan ke-17 yang membuat tim Ferrari konsisten pada peringkat bawah.

Menurut laporan, pebalap dengan gelar juara dunia empat kali tersebut berhasil mengendalikan jet daratnya selama lima lap pertama. Kemudian, mobil Sebastian akhirnya keluar lintasan di ujung tikungan pertama.

Sebelumnya, pebalap Ferrari tersebut mendapatkan tekanan dari George Russel yang merupakan pebalap tim Williams. Mendapatkan tekanan tersebut, Sebastian tidak dapat lagi mengendalikan mobil balapnya. Akibatnya, jet darat Ferrari tersebut menabrak dinidng halang rintang. Seperti yang diketahui, halang rintang teresbut dipasang untuk pebalap yang tidak bisa menaklukkan tikungan pertama.

Namun, Sebastian bukannya menghindari halang rintang tersebut malah menabraknya. Tentunya, tabrakan hebat tersebut membuat mobil Ferrari SF 1000 sempat bermasalah. Untungnya, mobil tersebut memiliki bahan ringan polystyrene yang membuatnya tahan tabrakan. Tabrakan tersebut berlanjut akibat rem blong.

Beberapa saat kemudian, tim Sebastian menghubungi tim melalui komunikasi radio. Sebastian menyebutkan bahwa rem mobilnya tidak dapat bekerja dengan baik bahkan blong. Ini menjelaskan mengapa ia menabrak halang rintang tersebut.

Kemudian, Sebastian melaju ke pit dan kru tim Ferrari mendorong SF 1000 ke dalam garasi. Dengan kata lain, ia mengakhiri balapan tersebut lebih cepat.

Meski dominasi kemenangan tim Mercedes telah diputuskan oleh pebalap AlphaTauri, Pierre Gasly, tim Ferrari tentu masih memiliki kendala besar untuk memenangkan balapan Formula 1 musim ini.

Lagi-lagi, sejumlah pengamat menyebut balapan musim ini menjadi balapan terburuk tim Ferrari. Dengan kendala rem, mesin, dan lintasan, nampaknya memang sangat sulit untuk mengalahkan juara bertahan tim Mercedes. Bahkan, Ferrari belum mampu memasuki posisi sepuluh besar sejauh ini.

Terbaru  Klasemen Formula 1: Lewis Hamilton Akui Ceroboh Hingga Mendapat Penalti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *