Hasil Kualifikasi F1 GP Italia 2020: Hamilton Rebut Pole dan Pecahkan Rekor
Hasil Kualifikasi F1 GP Italia 2020: Hamilton Rebut Pole dan Pecahkan Rekor

Hasil Kualifikasi F1 GP Italia 2020: Hamilton Rebut Pole dan Pecahkan Rekor

Hasil Kualifikasi F1 GP Italia 2020: Hamilton Rebut Pole dan Pecahkan Rekor

Untuk yang kesekian kalinya, Lewis Hamilton kembali menguasai posisi terdepan atau pole pada Grand Prix Italia yang akan digelar malam ini, Minggu, 6 September 2020. Seperti yang diketahui, semua pebalap telah melewati sesi latihan bebas pertama dan kedua pada Jumat, 4 September kemarin. Sesi ini berlanjut dengan kualifikasi memperebutkan posisi terdepan. Sesi kualifikasi ini digelar pada Sabtu, 5 September di Sirkuit Monza.

Lewis berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 18,887 detik. Kemudian, seperti biasa, rekan satu tim, Valtteri Bottas menyusul pada posisi kedua dengan pautan waktu 0,069 detik. Kedua pebalap Mercedes tersebut kembali akan memulai balapan dari dua posisi terdepan. Artinya, keduanya kembali memiliki peluang emas untuk menguatkan dominasi Mercedes.

Selain memperebutkan posisi pole, Hamilton juga berhasil membuat rekor baru. Bisa dilihat, pebalap Mercedes tersebut mencatatkan rekor pada Gracenote Live dengan kecepatan rata-rata Hamilton adalah 264,362 km/jam. Artinya, Lewis telah memecahkan rekor yang dibuat Kimi Raikkonen (263,587 km/jam). Selain itu, ini merupakan posisi pole yang ke-94 dalam karirnya di dunia Formula One.

Pebalap asal Inggris tesebut hampir selalu menjadi pemenang dalam balapan dengan bermodal posisi pole. Selanjutnya, ada Carlos Sainz yang merupakan pebalap tim McLaren. Ia berhasil mencatatkan waktu 1 menit, 20,099 detik yang membuatnya berada di posisi ketiga. Dan, di posisi keempat ada Max Verstappen yang menjadi rival tim Mercedes selama ketujuh seri sebelumnya. Max yang merupakan pebalap tim Red Bull Racing tersebut mencatatkan waktu 1 menit, 20,193 detik.

Pebalap tim Ferrari masih berada pada posisi suram. Sebut saja, Charles Leclerc hanya mampu menempati posisi ke-13 pada sesi kualifikasi ini. Kemudian, Sebastian Vettel malah lebih buruk dengan posisi ke-17nya. Bisa dikatakan, Formula 1 2020 ini menjadi yang pertama kali sejak 1984 untuk Ferrari berada di luar 10 besar dalam kualifikasi di Sirkuit Monza.

Terbaru  Menuju F1 GP Inggris 2020: Hamilton dan Mercedes Positif Menang di Kandang

Kali ini, tim Ferrari tersebut harus benar-benar bekerja keras untuk mengembalikan kasta pada balapan yang akan digelar malam ini. Tim Mercedes diprediksi akan kembali memenangkan balapan. Formula 1 musim ini benar-benar milik tim Mercedes dan pertandingan dikuasai oleh Lewis Hamilton dan rekan satu tim Valtteri Bottas dalam memperebutkan posisi pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *