Hasil FP1 F1 GP Italia 2020: Bottas Menang, Mobil Max Ringsek Hantam Dinding
Hasil FP1 F1 GP Italia 2020: Bottas Menang, Mobil Max Ringsek Hantam Dinding

Hasil FP1 F1 GP Italia 2020: Bottas Menang, Mobil Max Ringsek Hantam Dinding

Hasil FP1 F1 GP Italia 2020: Bottas Menang, Mobil Max Ringsek Hantam Dinding

Latihan bebas pertama atau Free Practice 1 GP Italia baru saja digelar pada Jumat, 4 September 2020 kemarin. Diketahui, tim Mercedes kembali mendominasi balapan dengan pebalap Valtteri Bottas yang keluar sebagai pemenang. Tentunya, hasil akhir ini sudah bisa ditebak karena Mercedes terlalu mendominasi setiap balapan. Bisa dikatakan, pemenang setiap balapan bisa diprediksi adalah Lewis Hamilton atau Valtteri Bottas.

Pebalap tim Mercedes, Bottas, berhasil mencatatkan waktu tercepatnya 1 menit 20,703 detik. Menemani Bottas yang berada di posisi pertama, Lewis Hamilton berada di posisi kedua dengan catatan waktu yang terpaut 0,245 detik. Selanjutnya, posisi ketiga tidak lagi ditempati Max Verstappen, melainkan Alexander Albon. Pebalap Red Bull Racing tersebut mengalahkan rekan setimnya yang biasanya berada di posisi ketiga. Albon mencatatkan waktu 1 menit 21,500 detik.

Di posisi keempat, ada Daniil Kvyat yang merupakan pebalap AlfaTauri. Ia berhasil mencatatkan waktu yang terpaut 0,852 detik dari Valtteri.

Namun, di sisi lain, Max Verstappen mengalami insiden yang kurang menyenangkan. Seperti yang dilihat, pebalap Red Bull Racing tersebut nampak keluar sirkuit. Hal ini membuat mobil balapnya gear pada bagian depan. Sehingga, mobil Verstappen rusak karena melintir dan menghantam dinding pembatas trek.

Mengetahui itu, pihak Grand Prix mengibarkan bendera merah atau red flag untuk menghentikan balapan selama 30 menit. Pebalap tim Red Bull tersebut nampak dalam kondisi yang baik dan mobil dapat diperbaiki dalam waktu yang cepat. Sehingga, Verstappen bisa kembali lagi ke trek untuk melanjutkan balapan dengan mobil yang sudah diperbaiki. Tentunya, Verstappen beruntung karena meski keluar trek, ia tetap bisa mengendarai jet daratnya sampai kembali ke pit.

Max Verstappen sendiri berhasil menyabet posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 21,641 detik. Ini berarti, pebalap asal Belanda tersebut terpaut 0,938 detik dari Bottas.

Terbaru  F1 GP Eifel 2020: Hamilton Menang dan Samai Rekor Kemenangan Schumacher

Kemudian, tim Ferrari masih nampak bersedih karena lagi-lagi menempati posisi terakhir. Duo Ferrari yaitu Charles Leclerc dan Sebastian Vettel tidak bisa menduduki jejeran 10 pebalap tercepat. Bahkan, Vettel merosot di posisi ke-19.

Dari balapan kemarin, Lando Norris dari tim McLaren menempelkan stiker bertuliskan End Racism pada mobil bagian depan. Ini merupakan kampanye antu rasisme yang sedang digaung-gaungkan beberapa publik figur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *