Suzuki Mulai Produksi Mobil Baru SUV Vitara dan Wagon R Tahun Depan
Suzuki Mulai Produksi Mobil Baru SUV Vitara dan Wagon R Tahun Depan

Suzuki Mulai Produksi Mobil Baru SUV Vitara dan Wagon R Tahun Depan

Suzuki Mulai Produksi Mobil Baru SUV Vitara dan Wagon R Tahun Depan

Tahun ini, Suzuki sedikit memperlambat peluncuran produk baru. Salah satu yang diharapkan mungkin hanya Jimny 5 pintu, yang di India akan meluncur ke bawah akhir tahun ini. Suzuki terlihat benar-benar istirahat tanpa mengeluarkan produk baru. Suzuki diperkirakan akan merilis mobil non-facelift pada tahun 2021.

Dilansir dari Best Car, Vitara adalah salah satu produk yang akan menerima pembaruan. Menariknya, SUV ini disebut-sebut berbeda dengan Vit Brezza yang kompak. Mobil ini bisa dibilang penerus Grand Vitary yang terakhir dijual di Indonesia sekitar tahun 2017 lalu. Ini berarti Suzuki perlu menyiapkan mesin baru yang lebih bertenaga dari mesin K15B yang dikenakan Vitara Brezza.

Santer mendengar kabar bahwa Vitary generasi baru ini akan dibekali mesin bensin 1.400cc turbocharged yang dipasangkan dengan sistem hybrid ringan 48V.

Selain mobil SUV baru, Suzuki dikabarkan akan memperbarui kembali city car-nya. Diantaranya adalah Alto dan Wagon R, yang akan menerima update lengkap. Ini termasuk penggunaan platform baru yang lebih ringan dan mesin R06D generasi baru. Mobil tersebut memiliki kapasitas 658cc 48hp.

Selain itu, Alto Works versi Alto sporty dan lebih bertenaga memiliki mesin turbocharged dengan ukuran bore yang berbeda dengan stroke yang lebih panjang. Hasilnya, nilai torsi akan semakin besar yang meningkatkan kemampuan akselerasinya. Dan juga soal penghematan bahan bakar, mana yang lebih hemat.

Harold Donnel selaku Head of 4W Brand Development & Marketing Research di PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan, “Permintaan sepeda roda empat pribadi masih cukup tinggi, apalagi saat terjadi pandemi ini. Karena dikhawatirkan jika menggunakan angkutan umum, mereka (warga) terkena virus.”

“Namun, karena preferensi pembelian telah sedikit berubah, harga tentu saja penting. Jadi jika kita cabut dalam beberapa tahun terakhir, akan ada celah di pasar mobil dengan harga murah (Rp 100-200 juta). Kalau detailnya saya belum bisa kasih tahu. Kalau waktunya sudah tepat pasti akan kami laporkan. Waktu yang dibutuhkan untuk meluncurkan produk baru rata-rata sekitar 5 tahun. Tapi kali ini belum bisa dijadikan acuan akhir untuk produk yang akan hadir.”

Terbaru  Honda Jazz Facelift 2020 Siap Melenggang dengan Sunroof dan Mesin Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *