Jadwal MotoGP 2020: Sisa Sembilan Seri, Bulan September Gelar Tiga Seri
Jadwal MotoGP 2020: Sisa Sembilan Seri, Bulan September Gelar Tiga Seri

Jadwal MotoGP 2020: Sisa Sembilan Seri, Bulan September Gelar Tiga Seri

Jadwal MotoGP 2020: Sisa Sembilan Seri, Bulan September Gelar Tiga Seri

Kelima seri balapan MotoGP telah digelar dan menyisakan sembilan seri lagi. Jika dilihat, bulan September ini akan menghadirkan tiga seri balapan. Tentunya, semua pebalap bersiap untuk menjadi pemenang dengan berbagai kendala seperti cedera, krisis mesin, hingga krisis pebalap.

Ajang MotoGP 2020 pada September mendatang akan digelar di dua negara dengan tiga grand prix (GP) berbeda. Pada 13 September mendatang, rangkaian balapan MotoGP 2020 akan digelar di MotoGP San Marino, di Sirkuit Marco Simoncelli. Seminggu kemudian, jadwal MotoGP 2020 pada bulan September akan berlangsung di MotoGP Emilia Romagna yang masih digelar di Sirkuit Marco Simoncelli. Trek balap ini juga digunakan di GP San Marino.

Meski keduanaya digelar di Sirkuit Marco Simoncelli, GP Emilia Romagna belum bisa disebut GP San Marino meski digelar di tempat yang sama. Hal ini terjadi karena adanya regulasi yang mewajibkan setiap perlombaan memiliki nama yang berbeda jika digelar di tempat yang sama dalam waktu dekat di musim yang sama.

Kemudian, usai GP Emilia Romagna, rangkaian balapan September ditutup di MotoGP Catalunya, di Sirkuit Barcelona-Catalunya, pada 27 September.

Sejauh ini, Fabio Quartararo yang merupakan pebalap Petronas Yamaha SRT masih memimpin klasemen kelas premier MotoGP 2020 pada lima seri sebelumnya. Pebalap dengan julukan El Diablo tersebut memimpin klasemen MotoGP 2020 dengan total 70 poin.

Selanjutnya, di posisi kedua ada Andrea Dovizioso yang merupakan pebalap Tim Ducati yang mengoleksi 67 poin. Ini merupakan prestasi yang mencengangkan setelah insiden Ducati yang mengancam akan memutus kontrak Andrea jika tidak gagal naik podium. Kendati demikian, keduanya telah resmi bercerai pada balapan musim depan.

Terbaru  MotoGP Styria 2020: Alex Rins Persoalkan Vinales Tetap Balapan Saat Rem Bermasalah

Jack Miller yang merupakan pebalap tim Pramac Ducati berada di posisi ketiga dengan 56 poin. Sementara, pebalap veteran kelas premier MotoGP Valentino Rossi berada di posisi ketujuh dengan 45 poin. Persaingan semakin ketat dengan ketidakhadiran sang juara bertahan Marc Marquez. Jak Miller membenarkan bahwa pertandingan semakin sengit tanpa kehadiran The Baby Alien. Penggemar tentu tidak ingin melewatkan seri-seri balapan selanjutnya.

Berikut Jadwal MotoGP 2020 di Bulan September:

GP San Marino di Sirkuit Marco Simoncelli pada 13 September 2020

GP Emilia Romagna di Sirkuit Marco Simoncelli pada 20 September 2020

GP Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya pada 27 September 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *