Honda Luncurkan Civic Type R 2021 Edisi Terbatas dengan Performa Tinggi
Honda Luncurkan Civic Type R 2021 Edisi Terbatas dengan Performa Tinggi

Honda Luncurkan Civic Type R 2021 Edisi Terbatas dengan Performa Tinggi

Honda Luncurkan Civic Type R 2021 Edisi Terbatas dengan Performa Tinggi

Honda belum lama ini mengumumkan kehadiran new Honda Civic Type R 2021. Mobil ini merupakan mobil yang hadir dengan edisi terbatas atau Limited Edition. Bisa dikatakan, Honda Civic Type R edisi spesial ini hadir dengan performa yang cukup tinggi.

Hadir ini hanya tersedia dengan warna eksklusif Phoenix Yellow. Perlu diketahui, mobil tersebut juga diuji coba untuk melaju di sirkuit Suzuka di Jepang dan berhasil mencetak rekor baru. Tentunya, ini membuat Civic Type R 2021 menjadi primadona bagi banyak orang, khususnya pecinta mobil Honda.

Diketahui bahwa Civic Type R 2021 edisi terbatas ini hadir dengan sejumlah penyempurnaan. Beberapa peingkatan yang dilakukan adalah pada segi suspensi, rem, bentuk bodi luar dalam, fitur bantuan untuk pengemudi, dan masih banyak lagi. Selain itu, edisi terbatas ini lebih ringan 46 pound dari model aslinya.

Sementara itu, mesin mobil ini juga menggunakan tipe yang sama yaitu mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged. Honda mengklaim mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 306 tenaga kuda dan torsi 295 lb-ft. Hal ini terbukti berdasarkan uji coba dari Car and Driver. Melalui uji coba tersebut, mobil ini dapat melaju dengan kecepatan 60 mph hanya dalam waktu 4 detik.

Tentunya, pecinta Honda bertanya-tanya tentang harga yang dibandrol oleh Honda untuk Civic Type R 2021 edisi spesial ini. Diketahui mobil tersebut akan dijual dengan harga US $ 44.950 atau setara dengan Rp. 600 juta. Honda hanya memproduksi mobil terbatas ini sebanyak 600 unit di Amerika Serikat.

Harga yang ditawarkan bisa dibilang cukup berbeda jika dibandingkan dengan Honda Civic Type R 2021 versi biasa. Pecinta mobil versi reguler tersebut dijual seharga US $ 38.450 atau setara dengan Rp. 500 juta.

Terbaru  Honda Odyssey MPV 2021 USDM Facelift Siap Rilis 3 Agustus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *