Suzuki Patenkan Dua Mesin Silinder Segaris Untuk Gantikan Dalaman Motor SV650
Suzuki Patenkan Dua Mesin Silinder Segaris Untuk Gantikan Dalaman Motor SV650

Suzuki Patenkan Dua Mesin Silinder Segaris Untuk Gantikan Dalaman Motor SV650

Suzuki Patenkan Dua Mesin Silinder Segaris Untuk Gantikan Dalaman Motor SV650

Motor yang akan menggantikan Suzuki SV650 semakin mendekati tanggal produksi. Sejatinya, paten tertanggal dari 2019 tetapi baru saja dirilis sekarang menunjukkan mesin kembar paralel baru dari Suzuki. Suzuki mengatakan, mesin tersebut dipastikan akan menggantikan model SV650 dan V-Strom 650.

Dilansir dari Visordown, paten terbaru menunjukkan bahwa pabrikan motor yang berbasis di kota Hamamatsu tersebut sedang mengerjakan mesin kembar paralel baru. Program tersebut mendorong perombakan besar-besaran pada beberapa model sepeda motor kelas menengah yang teknologinya dianggap sudah ketinggalan zaman. Sementara sebagian besar siklus hidup sepeda motor diperpanjang melalui pembaruan dan facelift dari waktu ke waktu.

Bahkan dengan standar industri yang paling glasial, Suzuki SV650 mempertahankan bagian depan yang berani melawan persaingan yang jauh lebih baru dengan akar yang dapat ditelusuri kembali ke tahun 1999. Itu adalah tahun dimana Suzuki memperkenalkan mesin 650cc V-Twin.

Suzuki juga dikabarkan telah memasang 140 komponen baru yang telah didesain ulang untuk membantu mengurangi bobot motor tersebut. Fitur baru lainnya pada Suzuki SV650 facelift termasuk ABS, dan tombol starter elektrik.

Sementara untuk menonjolkan gaya scrambler, Suzuki melengkapi motor ini dengan pelindung lampu depan. Spatbor mungil, pelindung radiator, pelindung rantai, dan jok kulit berwarna cokelat, semakin menegaskan identitasnya sebagai pengacak.

Menariknya, depo tenaga tersebut telah disusupi fitur idle speed control (ISC) yang mampu membuat performanya lebih baik di putaran mesin rendah. Cara kerjanya adalah dengan menghilangkan hilangnya tenaga saat putaran mesin rendah. Hasilnya, sepeda motor dibekali sistem pengaman rem ABS yang lebih mudah dikendalikan.

Tentunya, ini merupakan kabar baik bagi pecinta dunia otomotif. Suzuki ingin memanjakan pecinta motor dengan beberapa peningkatan yang akan membuat aktivitas bersepeda motor menjadi jauh lebih nikmat.

Terbaru  MotoGP 2020: Kumpulkan 80 Poin, Joan Mir Tidak Yakin Bisa Rebut Gelar Juara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *