Mantan Manajer Rossi Sebut Kesuksesan KTM adalah Hadiah dari Honda
Mantan Manajer Rossi Sebut Kesuksesan KTM adalah Hadiah dari Honda

Mantan Manajer Rossi Sebut Kesuksesan KTM adalah Hadiah dari Honda

Mantan Manajer Rossi Sebut Kesuksesan KTM adalah Hadiah dari Honda

Seperti yang diketahui, tim KTM semakin menunjukkan dedikasi tinggi dalam memenangkan pertandingan. Hal ini terbukti dengan dua kemenangan yang berhasil disabet dari kelima seri balapan yang telah digelar. Namun, beberapa menyebut bahwa keberhasilan KTM tersebut bukan murni atas kerja keras, melainkan hadiah. Sebut saja, Carlo Pernat, pengamat MotoGP yang sekaligus mantan manajer Valentino Rossi.

Carlo mengatakan bahwa kesuksesan yang diraih KTM saat ini merupakan anugerah dari Honda. KTM mencatatkan hasil impresif di awal musim MotoGP 2020. Dari lima seri yang sudah digelar, mereka sukses meraih dua kemenangan. Kemenangan pertama dipersembahkan oleh pembalap tim Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, di MotoGP Ceko.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno tersebut, Binder berhasil menjadi juara sekaligus memberikan KTM kemenangan pertama di kelas premier. KTM kembali menunjukkan kejayaannya pada balapan MotoGP Styria yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Kemudian, giliran Miguel Oliveira dari tim Red Bull KTM Tech3 yang sukses meraih podium teratas. Dua kemenangan dari lima balapan membuat KTM kini menempati posisi ketiga klasemen konstruktor MotoGP 2020 dengan koleksi 82 poin. Bisa dibilang, pabrikan Austria hanya kalah dari dua tim besar, yaitu Yamaha dengan 88 poin dan Ducati dengan 87 poin.

Terkait peningkatan performa KTM, Carlo Pernat mengatakan pencapaian tersebut tak lepas dari blunder Honda yang melepas Dani Pedrosa. Diketahui, Pedrosa yang membela Repsol Honda selama 12 musim bergabung dengan KTM pada 2019 sebagai pembalap uji coba.

Kerja keras Pedrosa membantu mengembangkan motor RC16 juga membuahkan hasil manis dengan dua kemenangan yang diraih KTM di awal musim MotoGP 2020. Di mata Pernat, Dani Pedrosa seperti hadiah dari Honda untuk KTM.

Terbaru  Dulu Pesimis, Sekarang Valentino Rossi Yakin Bisa Juarai MotoGP 2020

“Saya harus mengatakan bahwa KTM telah mengembangkan motor yang hebat. Mereka juga punya kebijakan bagus terkait pebalap muda. Namun, kunci dari itu semua adalah (Dani) Pedrosa, permata Honda dan Alberto Puig melepaskannya. Mereka telah membangun motor kemenangan yang digunakan oleh Brad Binder dan Miguel Oliveira. Strategi yang heba,” ujar Carlo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *