SoftBank dan Toyota Luncurkan Van Anti-Corona Bernama Monet
SoftBank dan Toyota Luncurkan Van Anti-Corona Bernama Monet

SoftBank dan Toyota Luncurkan Van Anti-Corona Bernama Monet

SoftBank dan Toyota Luncurkan Van Anti-Corona Bernama Monet

SoftBank dan perusahaan Toyota meluncurkan van dengan aliran udara yang ditingkatkan sebagai ukuran COVID-19. Perusahaan mobilitas Jepang tersebut telah meluncurkan dua van yang disesuaikan, satu yang dapat berfungsi sebagai ruang kerja atau toko keliling, dan satu lagi yang memompa udara segar melalui kendaraan untuk mengurangi risiko penyebaran COVID-19 di antara penumpang.

Ini adalah penawaran komersial pertama dari Monet, perusahaan patungan antara SoftBank Corp dan Toyota Motor Corp. Dalam satu versi, Toyota Hiace van yang diadaptasi mengambil udara luar dan mengedarkannya melalui interior, yang juga dilengkapi dengan layar dan tirai untuk membatasi penularan virus.

Itu bisa menampung delapan penumpang di belakang. Versi lain dari van memungkinkan pengguna untuk memperbaiki perlengkapan ke lantai dan menata interior sebagai toko atau ruang kerja.

Usaha patungan Monet pertama kali diumumkan pada Oktober 2018 dengan tujuan menjadi platform untuk layanan tanpa pengemudi. Tidak ada desain yang menggabungkan teknologi self-driving dan, dalam kasus desain multiguna, peraturan jalan di Jepang mengharuskan penyimpanan alat kelengkapan seperti meja sebelum bergerak.

Ventura tersebut berharap dapat menjual 100 unit di Jepang kepada pelanggan dari pemerintah dan perusahaan pada tahun keuangan ini. Monet adalah aliansi pertama antara pembuat mobil terbesar di Jepang dan operator nirkabel No. 3 dan telah menarik dukungan dari pembuat mobil domestik lainnya saat industri berlomba untuk mengembangkan kendaraan dan layanan otonom.

Monet akan meluncurkan mobil otonomnya dengan platform E-Pallete pada tahun 2023. Perlu diketahui, E-pallete merupakan mobil MPV kotak yang bisa digunakan untuk berbagai tujuan. Diantaranya adalah untuk pengiriman belanja online, armada mobilitas logistik perkantoran, dan berbagai layanan lainnya.

Terbaru  Yamaha Indonesia Pamerkan Model Baru Sepeda Motor Yamaha MT-25

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *