Hasil F1 GP Belgia 2020: Lewis Hamilton Tidak Terkalahkan di Klasemen Sementara
Hasil F1 GP Belgia 2020: Lewis Hamilton Tidak Terkalahkan di Klasemen Sementara

Hasil F1 GP Belgia 2020: Lewis Hamilton Tidak Terkalahkan di Klasemen Sementara

Hasil F1 GP Belgia 2020: Lewis Hamilton Tidak Terkalahkan di Klasemen Sementara

Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton kembali menang untuk kesekian kalinya pada balapan Formula 1 musim ini. Tentu, ini membuat dominasi Mercedes semakin menguat hampir tak terkalahkan. Balapan GP Belgia digelar pada Minggu, 30 Agustus 2020 di Sirkuit Spa-Francorchamps pada malam hari WIB.

Lewis berhasil menyelesaikan 44 putaran pada balapan di Belgia. Tentunya, dengan catatan waktu tercepatnya, ini membuat Lewis berhasil mengalahkan rekan satu timnya, Valtteri Bottas yang finis sebagai runner-up. Posisi Lewis kian memperlebar jarak poinnya dengan tim lawan, Max Verstappen yang merupakan pebalap tim Red Bull Racing yang finis di urutan ketiga.

Jika diliihat, posisi kemenangan tiga besar tersebut sama dengan posisi balapan pada saat start. Dengan urutan yang sama, ini menandakan ketiga pebalap tersebut konsisten dalam menjaga posisi masing-masing.

Dari ketujuh seri balapan Formula 1 yang digelar, Lewis berhasil mengumpulkan lima kemenangan. Pebalap asal Inggris tersebut tentunya sedang berada di puncak peringkat pada F1 2020. Saat ini, pebalap Mercedes tersebut berhasil mengumpulkan 157 poin. Artinya, ia lebih unggul 47 poin dari Max Verstappen yang menduduki peringkat kedua pada klasemen Formula 1 musim ini.

Di posisi ketiga, ada rekan satu tim, Valtteri Bottas yang mengumpulkan 107 poin. Ia hanya terpaut tiga poin saja dari pebalap tim Red Bull Racing tersebut.

Namun, berbicara mengenai tim lain, dua pebalap tim Ferrari terlihat tidak puas dengan hasilnya. Bagaimana tidak, kedua pebalap Charles Leclerc dan Sebastian Vettel harus start dari posisi paling belakang. Tim Ferrari seakan tidak bisa bersanding dengan permainan Mercedes dan Red Bull Racing.

Bos Ferrari pada Sabtu, 30 Agustus kemarin mencetuskan bahwa problematika timnya bukan hanya terletak pada mesin, melainkan pada lintasan serta ban. Penggunaan ban yang tidak begitu tepat membuat pebalap bingung dalam mengambil respon pada beberapa kondisi. Tentunya, Ferrari masih mengembangkan berbagai strategi untuk menanggulangi masalah-masalah yang ada.

Terbaru  CEO Mclaren Sebut Akan Ada Banyak Tim Formula One Baru di Musim Depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *