F1 GP Belgia 2020: Pebalap McLaren, Carlos Sainz Jr Tergusur Sebelum Balapan
F1 GP Belgia 2020: Pebalap McLaren, Carlos Sainz Jr Tergusur Sebelum Balapan

F1 GP Belgia 2020: Pebalap McLaren, Carlos Sainz Jr Tergusur Sebelum Balapan

F1 GP Belgia 2020: Pebalap McLaren, Carlos Sainz Jr Tergusur Sebelum Balapan

Balapan F1 GP Belgia 2020 baru saja digelar tadi malam, Minggu, 30 Agustus. Seperti yang diketahui, balapan seri ketujuh tersebut dimenangkan kembali oleh Lewis Hamilton yang merupakan pebalap Mercedes. Namun, selain kabar menyenangkan tersebut, hal buruk terjadi pada salah satu pebalap McLaren. Diketahui, Carlos Sainz tergusur bahkan sebelum memulai balapan. Ini membuatnya tidak dapat mengikuti balapan seri ketujuh tersebut.

Carlos tidak dapat mengikuti balapan yang digelar di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, karena masalah pada mobilnya. Sebelum pertandingan dimulai, knalpot jet darat milik Carlos bermasalah saat melakukan pemanasan. Dari radio tim McLaren, Sainz menyebut bahwa asap keluar dari mobil yang ia kendarai. Berkenaan dengan laporan darurat tersebut, tim McLaren langsung memberikan komando untuk putar balik ke garasi.

Namun, sayang sekali, masalah knalpot yang diderita mobil Carlos tidak dapat langsung ditangani. Hal ini karena permasalahan tersebut bukan merupakan masalah yang ringan. Sehingga, akan memerlukan waktu yang cukup lama agar mobil kembali bekerja dengan normal.

Perwakilan tim McLaren menjelaskan, “Carlos mengalami masalah pada bagian knalpot dan tidak bisa memulai balapan. Kami akan mulai memeriksanya lebih lanjut usai balapan.”

Akibatnya, Carlos Sainz Jr kalah sebelum bertanding. Dengan kata lain, Charlos tidak mendapatkan poin sama sekali. Karena tidak mengikuti balapan, pebalap McLaren tersebut harus berada di posisi ke-20, yaitu yang paling belakang.

Sebelumnya, Sainz menduduki peringkat ke-6 pada GP Spanyol, posisi ke-13 pada 70th Anniversary GP dan GP Britania, dan ke-9 pada GP Hongaria. Pada dua balapan seri pertama, Sainz berada di posisi kelima, dan posisi ke-9 pada GP Steiermark. Jika dilihat, pebalap McLaren tersebut memiliki kemampuan cukup baik pada balapan Formula 1 musim ini.

Terbaru  Formula 1: Bos Renault Tekankan Masalah Utama Red Bull-Honda yang Pisah

Namun, dengan kendala teknis pada knalpot membuat posisinya semakin sulit. Ditambah lagi, dengan dominasi Mercedes yang tidak terkalahkan, tim McLaren tidak memiliki peluang emas untuk menang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *