Hasil Kualifikasi F1 GP Belgia 2020: Mercedes Kembali Kuasai Posisi Pole
Hasil Kualifikasi F1 GP Belgia 2020: Mercedes Kembali Kuasai Posisi Pole

Hasil Kualifikasi F1 GP Belgia 2020: Mercedes Kembali Kuasai Posisi Pole

Hasil Kualifikasi F1 GP Belgia 2020: Mercedes Kembali Kuasai Posisi Pole

Setelah ketiga sesi latihan bebas digelar pada 28 hingga 29 Agustus kemarin, semua pebalap jet darat mengikuti sesi kualifikasi. Tentunya, sesi ini digelar pada sirkuti yang sama, Spa-Francorchamps, Belgia. Seperti yang dapat diprediksi, Lewis Hamilton kembali merebut posisi pole mengalahkan rekan satu timnya, Valtteri Bottas.

Kedua pebalap tim Mercedes akan menempati posisi terdepan pada balapan F1 GP Belgia yang akan digelar malam ini, Minggu, 30 Agustus 2020. Hamilton sendiri telah mencatatkan waktu terbaiknya yaitu 1 menit 41,252 detik. Bisa dikatakan, ini merupakan pole posisi yang kelima kalinya dari tujuh seri Formula 1 pada tahun ini.

Dominasi Mercedes pada balapan Formula 1 2020 memang tidak bisa diganggu gugat. Seperti yang diketahui, ini merupakan polse posisi yang ke-93 yang berhasill diraih oleh Lewis Hamilton. Pebalap asal Inggris tersebut mempersembahkan posisi pole yang ke-93 itu untuk mendiang Chadwick Boseman. Ia merupakan aktor Hollywood berkulit hitam yang baru saja meninggaldunia usai melawan penyakit kankernya.

Kemudian, pebalap Red Bull Racing Honda menyusul di posisi start ketiga, Max Verstappen. Max menunjukkan performa yang luar biasa karena hanya berjarak 0,1 detik dari pebalap Bottas yang menempati posisi kedua. Sedang di urutan keempat, ada Daniel Ricciardo yang tertinggal 0,8 detik dari Lewis. Alex Albon juga menyusul di posisi kelima. Pebalap Red Bull tersebut berada di depan pebalap tim Renault, Esteban Ocon yang berada di posisi keenam.

Melengkapi posisi sepuluh besar, ada Carlos Sainz di urutan ke-7, Sergio Perez urutan ke-8, Lance Stroll urutan ke-9, serta Lando Norris di posisi ke-10.

Sementara itu, Charles Leclerc serta Sebastian Vettel tidak dapat tembus di kualifikasi 3 (Q3). Keduanya menempati posisi ke-13 dan 14. Tentu, kedua pebalap tim Ferrari tersebut harus kehilangan peluang emas untuk memenangkan balapan nanti malam.

Terbaru  Grosjean dan Magnussen Resmi Tinggalkan Haas pada Akhir F1 2020

Mercedes diprediksi akan kembali memenangkan balapan F1 GP Belgia. Namun, meski dua pebalap Mercedes mendominasi, Max Verstappen masih memiliki peluang bagus untuk membalikkan keadaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *