Hasil FP3 F1 GP Belgia 2020: Lewis Hamilton Tercepat, Valtteri Bottas Kelima
Hasil FP3 F1 GP Belgia 2020: Lewis Hamilton Tercepat, Valtteri Bottas Kelima

Hasil FP3 F1 GP Belgia 2020: Lewis Hamilton Tercepat, Valtteri Bottas Kelima

Hasil FP3 F1 GP Belgia 2020: Lewis Hamilton Tercepat, Valtteri Bottas Kelima

Latihan bebas pertama dan kedua digelar dengan kemenangan Valtteri Bottas serta Max Verstappen. Kemudian, sesi latihan bebas 3 (FP3) digelar pada keesokan harinya, Sabtu, 29 Agustus 2020 di Sirkuit Spa-Francorchamps pada malam hari. Dari sesi latihan terakhir tersebut, Lewis Hamilton menjadi yang tercepat menyelesaikan keseluruhan lap.

Di sini, pebalap asal Inggris tersebut mencatatkan waktu terbaiknya, 1 menit 43,225 detik. Kemudian, posisi kedua ada Esteban Ocon yang merupakan tim Renault. Ia berhasil mencatatkan waktu tercepat pada sektor pertama, yaitu tertinggal hanya 0,230 deik dari Lewis. Ini membuat posisinya cukup terpaut jauh dengan McLarren Norris yang menduduki posisi ketiga. Seperti yang diketahui, Lando Norris merupakan pebalap asal McLarren dengan nomor mobil balap 4.

Selanjutnya, posisi keempat disusul oleh pebalap tim Red Bull Racing Honda. Namun, bukan Max Verstappen yang menyusul, melainkan Alexander Albon. Ini merupakan kedua kalinya pebalap tersebut menyelesaikan balapan di posisi keempat. Ia terpaut kurang dari setengah detik di belakang Lewis Hamilton.

Sebelumnya, Max Verstappen mampu melampaui sejumlah pebalap dan sangat berpeluang emas untuk menduduki posisi runner-up. Namun, posisinya tercecer di urutan keenam akibat menggunakan compound ban medium.

Sementara, Valtteri Bottas yang biasanya di depan atau mengekor di belakang Lewis, Bottas harus rela posisinya merosot di urutan kelima. Waktu yang dicatatkan oleh pebalap Mercedes tersebut adalah 0,558 dari rekan setimnya, Lewis.

Di urutan ketujuh, posisi ini diisi oleh Daniel Ricciardo yang merupakan pebalap tim Renault. Pebalap ini mencatatkan waktu sepersepuluh lebih lambat dari catatan waktu Lewis.

Dari hasil latihan bebas 3 yang digelar kemarin, bisa dikatakan bahwa balapan mulai terlihat kompetitif. Sebelumnya, hampir bisa dikatakan pemenang Formula 1 di berbagai seri akan dimenangkan oleh tim Mercedes. Tentunya, sejumlah pebalap telah belajar banyak dari keempat seri sebelumnya. Balapan seri selanjutya akan digelar pada Minggu, 30 Agustus 2020 di Sirkuit Spa-Francorchamps pada malam hari ini Waktu Indonesia Barat.

Terbaru  Menuju F1 GP Inggris 2020: Hamilton dan Mercedes Positif Menang di Kandang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *