Honda Resmi Luncurkan Cornet 200 dengan Peningkatan Signifikan
Honda Resmi Luncurkan Cornet 200 dengan Peningkatan Signifikan

Honda Resmi Luncurkan Cornet 200 dengan Peningkatan Signifikan

Honda Resmi Luncurkan Cornet 200 dengan Peningkatan Signifikan

Honda Cornet 200 merupakan produk terbaru yang akan meramaikan pasaran motor. Honda India telah memperkenalkan produk terbaru ini melalui video teaser pada sejumlah sosial media. Perlu diketahii, Cornet 200 ini memiliki kapasitas 180 hingga 200 cc. Motor tersebut hadir lebh gagah akibat pembaharuan yang signifikan.

Produk otomotif ini memiliki logo sayap yang menyepak seperti motor produksi Honda pada model-model sebelumnya. Pabrikan asal Jepang ini membekali suspensi depan upside down (USD). Selain itu, Cornet 200 juga memiliki peningkatan pada bagian sokbreaker belakang monosok. Perusahaan mengklaim peningkatan tersebut untuk memberikan stabilitas yang lebih baik bagi pengemudi maupun penumpang belakang.

Tak hanya itu, ban juga mengalami perombakan dengan profil lebih lebar. Di sini, ban depan memakai ukuran 110 mm dan belakang berukuran 140 mm. Dari segi fitur, Honda Cornet 200 membekali lampu LED. Perlu diketahui, beberapa peningkatan akan dapat dilihat pada jok model split yang sporty, tangki bahan bakar kekar, behl model tanduk, serta desain knalpot berukuran kompak.

Selain itu, Honda juga menyematkan panel cluster instrumen full-digital yang memiliki 5 tingkat penyesuaian. Ini akan menunjukkan banyak informasi termasuk voltase baterai dan indikator posisi gigi.

Honda Cornet 200 mengendong mesin satu silinder 184cc yang memenuhi standar emisi BS6 dan dilengkapi dengan teknologi HET dan PGM-Fi. Tentunya, mesin berpendingin udara ini bisa menghasilkan torsi 16,1 Nm pada 6.000 rpm. Kemudian, tenaga mesinnya sebesar 12,26 PS pada 8.500 rpm. Kabarnya, motor ini mampu menempuh jarak 200m dari posisi diam hanya dalam waktu 11,25 detik. Honda memberikan empat pilihan warna seperti Pearl Igneous Black, Matte Sangria Red Metallic, Matte Axis Grey Metallic, dan Matte Marvel Blue Metallic.

Terbaru  BMW M3 dan BMW M4 Resmi Meluncur dengan Mesin Turbo Tiga Liter

Untuk mendapatkan motor gagah ini, pembeli perlu merogoh kantong dengan uang 25 jutaan rupiah. Untuk saat ini, produk belum dipasarkan di Tanah Air. Tentunya, pihak Honda masih merahasiakan mengenai penjualan motor tersebut apakah akan dijual secara global atau hanya di negara-negara tertentu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *