Hasil FP2 F1 GP Belgia 2020: Max Verstappen Kalahkan Duo Pebalap Mercedes
Hasil FP2 F1 GP Belgia 2020: Max Verstappen Kalahkan Duo Pebalap Mercedes

Hasil FP2 F1 GP Belgia 2020: Max Verstappen Kalahkan Duo Pebalap Mercedes

Hasil FP2 F1 GP Belgia 2020: Max Verstappen Kalahkan Duo Pebalap Mercedes

Semua pebalap kembali turun ke Sirkuit Spa-Francorchamps pada hari Jumat, 28 Agustus 2020 guna mengikuti sesi balapan latihan bebas 2 (FP2) F1 GP Belgia. Pada sesi sebelumnya, Valtteri Bottas memenangkan pertandingan. Namun, rupanya dominasi Mercedes berhasil dipatahkan oleh Max Verstappen yang merupakan pebalap tim Red Bull Racing.

Sebelumnya, Max Verstappen hanya mampu finis urutan ketiga setelah Valttero Bottas dan Lewis Hamilton. Kali ini, Max berhasil mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 43,744 detik untuk menyelesaikan keseluruhan 21 lap tersebut. Di urutan kedua, bukan Lewis maupun Bottas yang menyusul, melainkan pebalap Renault. Dia adalah Daniel Riccardo yang sebelumnya hanya mampu finis di urutan ke-9. Tentu, ini merupakan hasil yang membanggakan karena berhasil melompati tujuh pebalap lain yang sebelumnya berada di atasnya.

Daniel mencatatkan waktu terpaut 0,048 detik dari Max. Pertandingan tentu dinilai lebih menarik karena pebalap asal Belanda tersebut mampu memutus rantai dominasi Mercedes. Kini, kedua pebalap Mercedes tidak lagi menguasai posisi pertama dan kedua.

Sementara, Lewis Hamilton sendiri harus rela finis di urutan keiga setelah melahap 23 putaran. Catatan waktu terbaiknya adalah 1 menit 43,840 detik yang artinya terpaut 0,096 detik dari Max. Bottas nampaknya lelah karena tidak berhasil menyusul rekannya di urutan keempat. Sebaliknya, pebalap Mercedes tersebut terlempar jauh ke posisi urutan enam dengan catatan waktu terbaik 1 menit 44,162 detik.

Tim Red Bull Racing, Renault, dan Mercedes mulai bersiteru mengejar posisi tercepat. Tentunya, penikmat balapan berharap agar semua tim selain Mercedes dapat bersaing secara sengit. Ini akan mengurangi kebosanan yang dihasilkan akibat tim Mercedes yang selalu menang pada sejumlah seri balapan sebelumnya.

Terbaru  Mick Schumacher Mendapat Jatah Slot Latihan di Formula One

Untuk Ferrari, nampaknya tim tersebut sedikit kesulitan untuk mengikuti gerak ketiga tim tersebut. Namun, Ferrari masih memiliki peluang yang baik untuk memunculkan kejutan pada balapan F1 GP Belgia yang akan digelar pada hari Minggu, 30 Agustus 2020 di sirkuit yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *